Pemdes Klumpit Di Adukan Ke Ombudsman

Patminingsih Saat Mengadukan Pemdes Klumpit Di Ombudsman

Layar Independen, Madiun, 19 Januari 2022

Diduga melakukan mal atministrasi
Pemerintah Desa Klumpit Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun di adukan ke Ombudsman. Patminingsih warga RT 07 RW 02 Desa Klumpit Kecamatan Sawahan dikonfirmasi menjelaskan berawal dirinya pada Bulan April 2021 lalu, dirinya akan mendaftarkan tanahnya yang belum bersertifikat ikut program PTSL, namun anehnya setelah menyerahkan data data tanah ke desa yang di terima oleh kamituo Aris Setyo Jarwanto, dirinya tidak dikasih tanda terima penyerahan data.
“Waktu saya serahkan data – data tanah untuk dibikin sertifikat saya, tidak dikasih tanda terima” ucap Patminingsih.
Selain itu, Patminingsih juga menjelaskan bukan cuma tidak dikasih tanda terima, yang lebih menyakitkan bagi dirinya dan keluarganya disaat data tanah miliknya di salah gunakan dengan cara Pemerintah Desa menyerahkan data ke oknum wartawan yang akhirnya muncul fitnah atau pencemaran nama baik.
“Dengan data saya di serahkan ke oknum wartawan, dengan tanpa ijin. Membuat nama keluarga saya tercemar” jelas Patminingsih.
Lebih lanjut, Patminingsih dengan dirinya dipersulit untuk membuat sertifikat program PTSL yang di adakan oleh pemerintah maka selain melaporkan pemerintah desa ke ombudsman dirinya juga akan menempuh jalur hukum.
“Kita sudah siap untuk menempuh jalur hukum, dan siapa yang terlibat akan saya pasti kan tidak akan lolos dari jerat hukum” kata Patminingsih.
Sementara itu Aris Setyo Jarwanto Kamituo Desa Klumpit dikonfirmasi melalui WhatsApp belum ada jawaban. (Dit)