Diduga Kades Jogodayuh Borong Proyek Siluman

Proyek Drainase Siluman Yang Berada Di Desa Jogodayuh

Layar Independen, Madiun, 25 Desember 2021

Kepala Desa Jogodayuh Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, diduga mengerjakan proyek siluman. Pasalnya, proyek drainase yang berada di Desa Jogodayuh tersebut tanpa adanya papan nama proyek, padahal dalam Undangan – Undangan KIP Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi, informasi publik sangat penting, selain itu pemasangan papan nama proyek juga diatur dalam Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 29/PRT/M/2006 tentang Pedoman Persyaratan Teknis Bangunan Gedung (“Permen PU 29/2006”) dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 12/PRT/M/2014 tentang Penyelenggaraan Sistem Drainase Perkotaan (“Permen PU 12/2014”).
Boiran Kepala Desa Jogodayuh Kecamatan Geger dikonfirmasi, membenarkan bahwa dirinya yang mengerjakan proyek drainase yang ada di desa nya itu, dengan nilai proyek sebesar Rp. 200.000.000,- (Dua Ratus Juta Rupiah).
“Ya, proyek itu pekerjaan saya” ucap Boiran.

Boiran Kepala Desa Jogodayuh Kecamatan Geger Kabupaten Madiun


Selain itu, Boiran juga menerangkan bahwa proyek yang dikerjakan ini, sesungguhnya belum ada ijin ke Dinas PUPR Kabupaten Madiun dikarenakan Kamituo yang diserahi tugas mengurus ijin ke DPUPR terlalu malas mengurus nya, sedang kan Pekerjaan proyek drainase ini panjang nya 336 meter dengan tinggi 70 cm.
“Ijin ke DPUPR belum di urus karena kamituo yang saya serahi tugas terlalu malas untuk mengurus ijin” terang Boiran.
Sementara itu, sampai berita ini di tayangkan Dawam Kamituo yang diserahi tugas untuk mengurusi ijin Ke Dinas PUPR belum bisa dikonfirmasi, karena sedang tidak ada di rumah. (Ngi/Dit)