Oknum Pengurus Kopwan Diduga Bancaan Dana Hibah

Suwarni Bendahara Kopwan Bina Bhakti

Layar Independen, ponorogo, 15 November 2021

Setelah diberitakan di edisi sebelumnya dengan judul” Diduga Kangkangi Peraturan Menteri Koperasi Dan Salah Gunakan Dana Hibah” akhirnya Suwarni selaku bendahara Kopwan Bina Bhakti Desa Belang Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo buka suara.
Suwarni dikonfirmasi dirumahnya menjelaskan bahwa apa yang dikatakan oleh Siti Nurohmatin selaku ketua dengan adanya penyalahgunaan dana hibah itu tidak benar adanya, karena pada saat ini lagi ada pembenahan anggaran oleh ketua.
“Apa yang dikatakan oleh ketua itu tidak benar dan pada akhir Desember akan di adakan rapat anggota” kata Suwarni.
Sementara itu, dalam pemberitaan sebelumnya pada tahun anggaran 2010 dan 2015 Kopwan Bina Bhakti menerima bantuan hibah dari provinsi.
Sementara itu, dari beberapa masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya juga memberikan keterangan bahwa dirinya juga mendapat kan pinjaman dari ketua kopwan namun dirinya tidak tau itu uang dari koperasi atau uang milik pribadi.
“Kita memang pernah dapat pinjaman dari Nurohmatin, tapi kita tidak tau persis uang dari mana” kata masyarakat Desa Belang.
Sementara itu, ditempat terpisah Rini Setiowati Ketua forum Kopwan Kecamatan Bongkal dikonfirmasi menjelaskan bahwa sebenarnya dirinya sudah sering kali mengingat kan kepada pengurus Kopwan Bina Bhakti untuk rutin mengadakan rapat anggota tahunan namun apa yang saya sampaikan kepada pengurus itu tidak pernah di indahkan.
“Sebenarnya sudah sering saya ingatkan untuk mengadakan rapat anggota” kata Rini Setiowati.
Selain itu, Rini Setiowati juga menjelaskan bahwa dirinya sudah tidak bisa membantu apa – apa, karena ketua Kopwan Bina Bhakti sudah mengakui kesalahannya.
“Ya, saya bisa apa kalau ketua kopwan sudah mengakui kesalahannya” ucap Rini Setiowati.(Pri/ngi)