Jelang Nataru, Polres Kediri Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021

Layar Independen, Kediri, 15 November 2021

Polres Kediri, Kodim 0809, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri melaksanakan apel pasukan Operasi Zebra Semeru tahun 2021 di halaman Mapolres Kediri, Senin (15/11/2021) pagi.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono melalui Kabag Ops Polres Kediri AKP Mansur menyampaikan, dalam operasi tersebut sebagai bentuk dalam rangka upaya cipta kondisi menjelang Natal dan tahun baru 2022.

“Operasi Zebra 2021 ini digelar selama 14 hari yakni mulai Senin (15/11) hingga Minggu (28/11). Kalau Polres Kediri ada 110 personel yang nanti bertugas yakni Satlantas, Binmas, Sabhara, dan Samapta,” jelasnya saat dikonfirmasi usai pelaksaanaan apel gelar pasukan.

Dia mengatakan, operasi itu petugas gabungan akan melakukan patroli di tempat yang dianggap rawan dari penyebaran Covid-19 dan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Target kami juga sosialisasi kepada masyarakat saat berkendara agar tetap tertib dalam berlalu lintas dan tidak boleh melanggar,” terangnya.

AKP Mansur berharap, bahwa operasi tersebut bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa tetap menurun apalagi menjelang tahun baru dan natal 2022. Juga angka kecelakaan lalu lintas bisa ikut mengalami penurunan.

“Semoga nanti bisa tercapai dan masyarakat bisa tetap disiplin dalam protokol kesehatan,” tuturnya. (Bond)