Diduga Kelalaian Pengelola dan Penjaga Wisata Pancar Wonotirto Sebabkan Hilangnya Nyawa Pengunjung

Layar Independen, Kediri, 29 Oktober 2021

Pemerintah Desa Gayam kembangkan destinasi wisata, Destinasi wisata Pancar Wonotirto memang terlihat sangat ramah anak, banyak tulisan anak tetap harus dalam pantauan orangtuanya, hasil penelusuran Tim Investigasi pada Jumat, (29/10/2021).

Menurut penuturan salah satu pedagang di area wisata AN (35) bahwa sebelumnya ada anak meninggal di sungai, dia mengatakan, “Saat itu, jam istirahat antara jam 12 – 13 siang, tidak ada penjaga dan sudah diingatkan oleh panitia melalui speaker agar orang tua tetap mendampingi anaknya. Anak usia SD yang satu bisa diselamatkan, yang satu tidak, ” terangnya.

Dari hasil penelusuran Tim Investigasi media ini, bahwa tempat wisata ini dinamakan Pancar Wonotirto, dan dikelola oleh Pemerintahan Desa Gayam, salah satu pemilik warung L (55) menyampaikan kalau Pak Kades sering mendatangi tempat ini kadang pagi, siang atau sore, L menambahkan, “Kalau hari Sabtu -Minggu ramai, pengunjung bisa ratusan untuk parkir mobil 5 ribu dan untuk sepeda motor 3 ribu, ” terangnya.

Sementara Belingga Humas RS Siti Khodijah kepada awak media ini menerangkan bahwa korban RRS ( 12 ) tercatat warga Desa Karang Tengah Kecamatan Kandangan korban saat dibawa ke RS Siti Khodijah sampai di rumah sakit korban sudah dalam keadaan meninggal, terang Belingga.

Kapolsek Gurah AKP Purnomo belum bisa di konfirmasi terkait korban meninggal di tempat wisata Pancar Wonotirto Desa Gayam Kecamatan Gurah.(Ban)