Kita Sayangkan Ke Tidak Hadiran Camat Dan Kepala Desa

Layar Independen, Madiun, 26 Oktober 2021

Masyarakat Yang Audensi Tanpa Hadirnya Camat Dan Kepala Desa

Selisih anggaran antara papan nama proyek dan sistim informasi desa yang sangat fantastis di duga menjadi pemicu masyarakat Desa Banjarsari Kulon mendatangi Pemerintah Desa Banjarsari Kulon. Masyarakat yang mengunduh informasi desa dari halaman (https://Sid.kemendesa.go.id/home).
Senin (25/10) masyarakat yang mengatasnamakan, masyarakat peduli aset desa sekira jam 09.00 WIB mendatangi Kantor Desa Banjarsati kulon kecamatan Dagangan guna klarifikasi kebenaran SID yang diunggah oleh Pemerintah Desa Banjarsari Kulon.
Agus Triono selaku koordinator masyarakat peduli aset desa dikonfirmasi menjelaskan bahwa dirinya dan seluruh elemen masyarakat Desa Banjarsari Kulon sangat menyayangkan ketidak hadiran Camat dan kepala Desa. Padahal empat hari sebelum masyarakat sudah mengirimkan surat kepada Pemerintah Desa yang di tujukan langsung kepada Kepala Desa.
“Kita selaku masyarakat menyayangkan ketidak hadiran Camat dan Kepala Desa, padahal tujuan kita baik, hanya sekedar klarifikasi kebenaran saja” ucap Agus Triono.
Lebih lanjut, Agus juga menyampaikan bahwa pergerakan ini, sebenarnya sudah sejak satu tahun yang lalu namun dari TPK dan Pemerintah Desa selalu saling lempar permasalahan. Perlu diketahui bahwa kita masyarakat dengan adanya gerakan ini, sebenarnya masih sayang kepada kepala Desa.
“Kami sangat sayang kepada Kepala Desa makanya kita mengajak Kepala Desa dan perangkat, BPD untuk duduk bersama di mediator oleh camat, agar kesesatan kami tentang penggunaan anggaran Dana Desa bisa di kasih pencerahan” jelas Agus.
Tarji, S.STP, M.H Camat Dagangan di konfirmasi melalui WhatsApp menjelaskan bahwa dirinya waktu itu, jadwal nya berbenturan dengan apel siaga bencana di Sumberbendo Kecamatan Saradan, sedangkan terkait masalah undangan itu, saya sudah perintahkan BPD untuk memfasilitasi nya.
“Jadwal saya berbenturan dan saya sudah perintahkan BPD untuk memfasilitasi” Tulis Tarji, S.STP, M.H.
Sementara itu, sampai berita ini di unggah Abdul Malik Kepala Desa Banjarsari Kulon di konfirmasi melalui WhatsApp tidak ada jawaban(Pri)