Anggaran Di SID Dan Papan Nama Proyek, “Bagai Bumi Dan Langit”

Layar Independen, Madiun, 19 Oktober 2021

APBDES 2019 Desa Banjarsari Kulon Yang Masuk Di SID

Diberitakan sebelumnya dengan judul “APBDES Desa Banjarsari Kulon Muncul Anggarannya Yang Patut Di Curigai” pada edisi 18 Oktober. Akhirnya Suyitno TPKD Banjarsari Kulon buka suara.
Suyitno menjelaskan bahwa pembangunan Talud/pemeliharaan talud pengaman tebing terletak di RT 29 Sampai 39 Dukuh Bekethok.
“Bangunan terletak di Bekethok, tunggu sebentar saya sholat dulu habis ini baru saya antar” terang Suyitno.


Setelah di tunggu beberapa saat dan setelah melaksanakan sholat Suyitno bukannya mengantar, melainkan terkesan menghindar.
“Silahkan lihat sendiri saja, yang jelas bangunan talud itu, ada di sana” ucap Suyitno.

Talud Penahanan Tebing Desa Banjarsari Kulon


Sementara itu, setelah dilihat dilokasi yang kebetulan juga di antar oleh ketua RT 29 Sugianto. Disitu jelas terpasang papan nama proyek Talud Penahan Tebing dengan volume 234 x 0’3 Meter dengan anggaran sebesar Rp. 108.859.000,-.

Papan Nama Proyek


Jelas ini sangat berbeda jauh ibarat bumi dan langit. Pasalnya, di anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDES) Desa Banjarsari Kulon yang muncul di sistem informasi desa (SID) dengan kode rekening 2.03.90, uraian pembangunan/pemeliharaan talud pengaman tebing yang di biayai dari anggaran dana desa, tertuliskan anggaran sebesar Rp.205.885.000,-. (Pri/Ngi)

Leave a Comment