TRC PPAI Korda Bireuen Gelar Sosialisasi Bahaya Bullying di lingkungan sekolah pada peserta didik SDN 10 Bireuen.

sosialisasi Bahaya Bullying di lingkungan sekolah pada anak didik dilakukan pada 16 Oktober 2021 di SDN 10 Bireuen dengan melibatkan 30 anak dari kelas 4,5 dan 6.

Layar Independen, Bireuen, 17 Oktober 2021

Bullying atau perundungan menjadi masalah serius untuk dunia pendidikan. Pelaporan terkait bullying semakin meningkat belakangan ini dan beberapa di antaranya pada lingkungan sekolah.

Hal ini melatarbelakangi TRC Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia Koordinator Daerah Bireuen Aceh yaitu edukatif dan Preventif Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia sehingga perlunya dilakukan kegiatan ini dengan tema ” Sosialisasi Bahaya Bullying di lingkungan sekolah”.Selain itu, tema sosialisasi ini sangat sejalan dengan program menuju sekolah ramah Anak.

Sasaran kegiatan Sosialisasi Bahaya Bullying di lingkungan sekolah ini adalah peserta didik,” kata ketua TRC PPAI Korda Bireuen-Aceh Saiful Amri didampingi Fauziati kiriman rilis yang diterima media ini.

Dengan adanya kegiatan ini TRC PPAI Korda Bireuen-Aceh berharap dapat menguatkan pemahaman baik peserta didik terhadap bullying serta dampaknya. Sehingga, diharapkan juga dapat menurunkan angka kejadian perundungan pada anak.

Selanjutnya, sosialisasi Bahaya Bullying di lingkungan sekolah pada anak didik dilakukan pada 16 Oktober 2021 di SDN 10 Bireuen dengan melibatkan 30 anak dari kelas 4,5 dan 6. Kegiatan ini dihadiri oleh TRC Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia Koordinator Daerah Bireuen dan kepala sekolah beserta jajarannya

Sementara kepala sekolah SDN 10 Bireuen Mastura,S.Pd mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini untuk mencegah kejadian bullying/perundungan pada anak. “Kegiatan sosialisasi bullying ini pada peserta didik disajikan secara menarik dengan mengemas teatrikal sebagai evaluasi pengetahuan peserta didik terhadap bullying,” ujar Mastura, S.Pd.

Leave a Comment