Doanto : Bila Ada Kebocoran DAK, Saya Siap Datangi KPK

Layar Independen, Tulungagung, 30 Januari 2021

Kepatuhan terhadap sebuah keputusan atas sidang pengadilan adalah kewajiban yang mutlak sebagai warga negara yang baik maupun institusi, instansi sebab seperti termaktub dalam undang undang. Bagi siapa yang tak mengindahkah putusan pengadilan merupakan salah satu Perbuatan Melawan Hukum (PMH) dan tentu ada sebuah konsekuensi tersendiri.
Seperti kejadian Jumat (29 Januari 2021) di Disdikpora Kabupaten Tulungagung, sesuai amar putusan Komisi Informasi Jatim, tertanggal 22 Desember 2020 yang telah mengabulkan permohonan atas tuntutan pemohon sidang Ajudikasi Non litigasi, berdasarkan undang -undang keterbukaan publik, dan Doanto pulastyo sebagai yang berhak memperoleh data informasi sesuai dengan permohonannya.

Doanto Saat Keluar Dari Disdikpora Kabupaten Tulungagung


Ketika Doanto keluar dan turun dari lantai tiga gedung Disdikpora Tulungagung, dikonfirmasi tentang langkah berikutnya setelah data yang diinginkannya didapat, dia (Doanto – Red) menjelaskan bahwa hal ini, tidak cukup sampai disini saja. Bahkan setelah dapat data bersama tim akan segera lakukan kroscek kelapangan dan apabila dilapangkan nanti ditemukan ketidak sesuai data yang di dapat, maka bersama tim yang sudah dibentuk nya Doan juga akan melaporkan tentang dugaan tindak pidana korupsi.
” Bila data ini nanti tidak sesuai dengan yang dilapangkan, saya akan mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta untuk membuat laporan tentang tindak pidana korupsi” kata Doan.
Selain itu, dia juga menceritakan sedikit tentang sebuah percakapan didalam ruangan dan kelihatannya karena kepatuhan terhadap hukum maka seluruh hasil informasi akan digunakan sebaik – baiknya, karena tidak menutup kemungkinan dengan situasi semacam ini akan banyak pihak – pihak yang akan memanfaatkan nya.
“Saya akan memberi kuasa kepada orang lain yang akan saya lengkapi dengan surat tugas dari media layar independen untuk melakukan konfirmasi dan investasi. Dan apabila surat tugas saya di salah gunakan maka saya juga akan melaporkan yang saya beri tugas” jelas nya. (HUR)

Leave a Comment