DPUPR Bukan Kita Yang Mengeluarkan Ijin, Tapi Dinas Perijinan

Layar Independen

Tulungagung, 14 Januari 2021

Pemasangan kabel dan penanaman tiang yang dilakukan oleh salah satu orang yang di diduga mempunyai pengaruh kuat di Kabupaten Tulungagung.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Robinson P Nadeak, S.H, MM. Dikonfirmasi melalui Kasubag program Taufik Dahril, SE menjelaskan bahwa dari Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang tidak pernah mengeluarkan ijin.
“pada dasarnya yang berhak mengeluarkan ijin dari dinas perijinan, sedangkan DPUPR hanya bertugas memferifikasi dan melakukan evaluasi kaitan ijin yang telah dikeluarkan oleh Dinas perijinan kemudian mengeluarkan IMB sebagai hasil dari verifikasi surat tersebut” terang Taufik Dahril.
Lebih lanjut, Taufik menerangkan pemasangan kabel dan penanaman tiang penyangga kabel optik tidak pernah mengajukan ijin ke DPUPR.

Di Duga Kabel Yang Menghiasi Langit Tulungagung Tanpa Ijin


“Pada intinya Cv atau PT. Yang mengerjakan pemasangan kabel dan penanaman tiang tidak pernah mengajukan ijin ke DPUPR” tegas Taufik.
Sementara itu, Suroto salah satu masyarakat Tulungagung saat dimintai keterangan dengan banyaknya kabel yang menghias langit Tulungagung menjelaskan keberadaan tiang dan kabel di Kabupaten Tulungagung sangat mengganggu keindahan tata ruang kota.
“Saya sebagai masyarakat Tulungagung merasa sangat terganggu dengan banyaknya kabel yang melintas di langit Tulungagung” terang Suroto. (HUR)

Leave a Comment