Pembuatan Gapura KIR Oleh UD. SC Di Duga Penuh Dengan Kecurangan

Umum

Layar Independen

Tulungagung, 20 November 2020

Pembuatan Gapura, alat, semprot, dan tempat cuci tangan yang terletak di KIR milik Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung yang dikerjakan oleh UD. Surya Computer selain diduga telah mencemarkan nama baik Mashuri dan Pusat Pelayanan Teknologi (Posyantek) Kedung Tehno Jaya yang sudah diadukan oleh Mashuri ke Polres Tulungagung beberapa hari kemarin.
Juga di duga sarat dengan korupsi pasalnya, pembuatan Gapura, alat semprot dan tempat cuci tangan yang menelan anggaran APBD Kabupaten Tulungagung sebesar Rp. 30.000.000,- (Tiga Puluh Juta Rupiah) ini dikerjakan oleh yang bukan ahlinya.


Eka Prihadi, S.H, M.M. PLT. Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung di konfirmasi melalui WhatsApp menjelaskan bahwa Surya Computer merupakan bentuk usaha yang berbadan hukum Usaha Dagang (UD) yang bergerak di bidang komputer sparepart dan aksesorisnya, sedangkan pekerjaan yang di dapat Surya Computer di Dinas Perhubungan melalui penunjukan langsung yang diambilkan dari dana APBD.
“Surya Computer (SC) masih berbentuk UD, yang bergerak di bidang Komputer” tulis Eka Prihadi, S.H, MM.
Sementara itu, Hari Prastijo Camat Kedung Waru Kabupaten Tulungagung Selalu Pembina Posyantek Kedung Tehno Jaya dikonfirmasi menjelaskan bahwa dirinya sangat prihatin dengan adanya kejadian semacam itu.
“Kenapa bisa terjadi demikian?” Tulis camat Kedung Waru penuh dengan tanda tanya.


Lebih lanjut, dalam konfirmasi melalui WhatsApp Camat Kedungwaru yang lebih akrab di panggil Yoyok ini, sangat mendukung langkah yang ditempuh oleh posyantek Kedung Tehno yang mengadukan UD. Surya Computer Ke Polres Tulungagung.
“Saya dukung penuh langkah Posyantek Kedung Tehno Jaya” tulis Camat Kedung Waru.
Sampai berita ini diunggah Astanto Haris Cahyono pemilik UD. Surya Computer (SC) dikonfirmasi melalui WhatsApp tidak ada jawaban. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *