Masyarakat Ajukan Permohonan Informasi Ke Desa Gamping

Layar Independen

Tulungagung, 3 November 2020

Berdasarkan Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik, Doanto Pulastyo salah satu masyarakat Desa Kaibon Kecamatan Geger Kabupaten Madiun beberapa hari yang lalu melayangkan surat permohonan informasi ke Desa Gamping Kecamatan Campur Darat Kabupaten Tulungagung.
Doanto saat dikonfirmasi dirinya membenarkan kalau dirinya mengajukan permohonan informasi ke Desa Gamping.
“Benar beberapa hari lalu saya, mengajukan permohonan informasi ke Desa Gamping” kata Doan.
lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa permohonan itu bersifat umum dan berdasarkan undang-undang nomor 14 tahun 2008 yang merupakan salah satu produk hukum Indonesia yang dikeluarkan dalam tahun 2008 dan diundangkan pada tanggal 30 April 2008 dan mulai berlaku dua tahun setelah diundangkan.


“Berdasarkan undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, semua masyarakat mempunyai hak untuk mendapatkan informasi” terang Doanto.
Sementara itu, ditempat terpisah Sri Irawati. S.H Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Campur Darat saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa dari pihak kecamatan belum tau tentang permohonan informasi yang diajukan ke Desa Gamping.
“Kita belum tau tentang permohonan informasi yang masuk ke Desa Gamping” ucap Erna.


Sampai brita ini di munculkan pihak PPID atau Sekertaris Desa Gamping belum bisa di konfirmasi, pasalnya saat dikonfirmasi sekertaris Desa Gamping tidak ada di tempat.(tim/Red)

Leave a Comment