Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiwa Universitas Muhammadiyah Malang Dukung Gebrak Masker Se-Indonesia

Umum

Layar Independen

Tulungagung, 24 Agustus 2020

Pengabdian masyarakat oleh mahasiswa ikuti kegiatan gebrak masker se-Indonesia yang diadakan di desa Kaligentong, kecamatan Pucanglaban. Gebrak masker ini sendiri merupakan kegiatan kabupaten Tulungagung yang di adakan di tiap tiap kecamatan desa. Kegiatan gebrak masker sendiri merupakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat desa. Sekitar pukul 09.00 WIB upacara pembukaan gebrak masker di desa Kaligentong dilaksanakan yang di pimpin langsung oleh kepala desa Kaligentong. Kegiatan gebrak masker ini diikuti juga oleh staff dan perangkat desa, ketua RT dan RW, ibu ibu PKK, Babinsa, dan Babinkamtibmas serta Mahasiswa PMM UMM 2020 kelompok 61. “Semoga kegiatan gebrak masker ini dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi warga desa kaligentong, maka gebrak masker se-Indonesia 2020 yang diadakan di desa Kaligentong saya buka.” , Ujar kepala desa Kaligentong sewaktu upacara pembukaan gebrak masker se-indonesia di desa Kaligentong.

Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Malang Ikuti Foto Bersama Pada Kegiatan Gebrak Masker di Desa Kaligentong

Dengan membawa masker hasil dari pembuatan bersama masyarakat desa kaligentong dan persediaan yang telah disiapkan oleh pemerintah desa Kaligentong masker di bagikan kepada masyarakat desa kaligentong yang lewat lokasi kegiatan. Beberapa masyarakat yang belum mengenakan masker di pakaikan masker langsung ditempat agar menghambat penyebaran rantai covid-19 pada lingkungan desa saat mereka beraktifitas diluar rumah.

“Saya koordinator PMM UMM 2020 kelompok 61 desa Kaligentong mewakili teman teman merasa senang karena sudah dapat membantu kegiatan gebrak masker se-Indonesia di desa kaligentong berjalan dengan lancar. Alhamdulillah masker yang kemarin dibuat bersama masyarakat juga sudah dibagikan semua, semoga masyarakat lebih giat dalam penggunaan masker diluar rumah saat aktifitas mereka.” Ujar Byas Ageng Haqiqie.

Kelompok 61 gelombang 4 PMM UMM 2020 desa Kaligentong yang di bimbing oleh bapak Mohammad Chasrun Hasani, S.T., M.T. dengan penuh tanggung jawab ikut turut serta membagikan masker kepada masyarakat desa kaligentong.

Foto Bersama Babinsa Saat Kegiatan Gebrak Masker se-Indonesia 2020

Kegiatan yang dilakukan diharapkan mengurangi penyebaran rantai covid-19 dan semoga masyarakat desa Kaligentong lebih mentaati prosedur kesehatan dengan menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *