PMM UMM 2020 Desa Kaligentong Ajak dan Mendampingi Masyarakat Desa Kaligentong Produksi Masker Kain Mandiri

Umum

Layar independen

Tulungagung, 5 Agustus 2020

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang tetap dilakukan walaupun di tengah pandemi Covid – 19 ini. Salah satu kelompok dalam kegiatan PMM UMM 2020 yaitu kelompok 61 yang melakukan kegiatan PMM di desa Kaligentong Kecamatan Pucanglaban , Tulungagung dengan judul program “Mewujudkan Masyarakat Desa Kaligentong yang Sadar akan penting penangan dan pencegahan Covid-19” , kelompok 61 gelombang 4 ingin membangun kesadaran masyarakat khususnya di desa Kaligentong akan penting nya penanganan dan pencegahan covid-19. Kelompok 61 gelombang 4 yang dibimbing oleh Bapak Mohammad Chasrun Hasani, S.T., M.T. mempunyai beberapa kegiatan didalam program PMM yang dapat membantu masyarakat Kaligentong untuk menangani pencegahan virus Covid-19.

Pemotongan Kain Yang Akan Digunakan Sebagai Bahan Pembuatan Masker Kain yang dilaksanakan disalah satu rumah warga

Kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh kelompok 61 gelombang 4 dalam PMM di desa Kaligentong yakni membantu masyarakat dan mendampingi masyarakat untuk mandiri dalam pembuatan masker kain. “Dengan Penggunaan secara rutin setiap bepergian keluar rumah akan dapat menghambat rantai persebaran covid-19 di lingkungan masyarakat, oleh karena itu masyarakat desa Kaligentong khususnya bersama kami mahasiswa dari kelompok 61 gelombang 4 PMM UMM 2020 dengan bimbingan Bapak Mohammad Chasrun Hasani, S.T., M.T. mendampingi warga Kaligentong untuk mandiri membuat masker kain. ” Ujar Byas Ageng Haqiqie Koordinator kelompok 61 gelombang 4 yang berasal dari jurusan informatika.

“Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa yang dilaksanakan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang ini sangat membantu masyarkat dalam pengedukasian terkait pencegahan Covid-19 dan bertepatan dengan program dari kabupaten Tulungagung yaitu Grebak Masker Tulungagung 2020 semoga dapat lebih membantu dalam pembagian dan produksi masker oleh warga. ” Ujar Sugianto, Kepala Desa Kaligentong.

Nur Riyan Sahara salah satu anggota dari kelompok 61 gelombang 4 mengharapkan dengan pembuatan masker secara mandiri oleh warga dapat membuat warga semakin sering menggunakan dan sadar akan pentingnya penggunaan masker diluar rumah dan saat berkegiatan, karena penggunaan masker dapat mengurangi resiko penyebaran rantai Covid-19 ditengah masyarakat. Dengan adanya sinergi antara mahasiswa PMM UMM 2020 dengan masyarakat Kaligentong akan dapat menambah kesadaran akan pentingnya pencegahan virus Covid-19.

(TIM/Yyk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *