PMM UMM 2020 Desa Kaligentong Adakan Sosialisasi Daring Tentang Bisnis Online Di Era Pandemi Covid-19

Umum

Layar Independen

Tulungagung , 18 agustus 2020

PMM UMM 2020 kelompok 61 Desa Kaligentong yang di bimbing oleh  Bapak Mohammad Chasrun Hasani, S.T., M.T. mengadakan sosialisasi daring yang membahas tentang bisnis online di era pandemi Covid-19. Karena anjuran pemerintah untuk mengurangi kegiatan yang sifatnya berkumpul dalam suatu ruangan maka kelompok 61 gelombang 4 membuat sosialisasi yang dilaksanakan menggunakan platform google meet. Sosialsiasi ini terdapat 3 materi yang disampaikan yakni Hidup Sehat Selama Covid-19, lalu Mengatasi Kecemasan saat Pandemi Covid-19 lalu materi utama yang akan disampaikan ialah Bisnis Online Ditengah Pandemi Covid-19.

Materi yang dipresentasikan saat kegiatan sosialisasi daring

Anin Febri Suryandani selaku anggota PMM UMM 2020 desa kaligentong kelompok 61 gelombang 4 yaitu pembuat materi Bisnis Online Ditengah Pandemi Covid-19 menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut dirasa sangat penting bagi warga desa yang mempunyai industri rumahan yang mungkin kesusahan saat pemasaran barang dagangannya. “Diharapkan dalam pemberian materi bisnis online kami, warga desa kaligentong dapat menggunakan beberapa platform yang telah kami sampaikan seperti tokopedia buka lapak serta dan platform lainnya serta forum forum jual beli yang ada banyak di sosial media, kami disini ingin membantu warga dalam pengaplikasian pemasaran di platform jual-beli online, sehingga roda perekonomian warga kaligentong tetap berjalan baik. ” Ujar Anin Febri Suryandani

Salah satu warga kaligentong yang antusias juga memberikan harapan pada kegiatan ini agar dapat membantu mereka dalam pemasaran barang dagangan mereka. “Saya ibu rumah tangga dan mempunyai usaha kecil-kecilan yaitu pemroduksi kripik pisang dan sale pisang buatan rumahan, sata sangat antusias dan termotivasi dengan adanya kegiatan yang dibuat oleh Masiswa Universitas Muhammadiyah Malang ini terkait bisnis online. ” Ujar Haryanti salah satu warga yang mengikut sosialisasi daring yang diadakan.

Dengan Sosialisasi daring yang diberikan kelompok 61 gelombang 4 PMM UMM 2020 yang dibimbing oleh Bapak Mohammad Chasrun Hasani, S.T., M.T. diharapkan mendapat banyak manfaat bagi warga desa Kaligentong sehingga kegiatan dibuat dapat memutar kembali roda perekonomian warga kecil. Dengan bisnis online yang dilakukan dapat bekerja tanpa harus kepasar atau memasarkan barang dagangan nya dari rumah kerumah cukup menampilkan produk pada platform jual-beli online.

Muh. Syahrul Aditama selaku penanggung jawab kegiatan sosialisasi daring

Muh. Syahrul Aditama selaku anggota dan penanggungjawab kegiatan sosialisasi daring ini mengaku sangat senang dengan antusias warga terkait sosialisasi daring dengan materi bisnis online, “Semoga banyak membantu wara khususnya desa kaligentong” ujar syahrul.

(TIM/Yyk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *