Bukan Cuma Sekedar Bersilaturahmi, Apin Juga Bawa Solusi

Umum

Layar Independen

Tulungagung, 23 Juni 2020

APIN (asosiasi penggerak inovator nusantara) merupakan suatu organisasi yang bergerak di bidang inovasi dan teknologi. Tak perlu diragukan lagi tentang inovasi yang dimiliki oleh para anggota apin. Pasalnya, Setiya Wahyu Jatmiko.ST yang menahkodai APIN ini, berhasil menggondol juara tiga inovator tingkat Provinsi Jatim 2017 lomba Teknologi di bidang energi terbarukan dengan alat kincir angin hibrid, juara satu lomba pos pelayanan teknologi tingkat Propinsi JATIM dan 10 besar tingkat Nasional tahun 2019.
Walau baru terlahirkan, asosiasi yang penuh dengan para inovator ini mendatangi pendopo Kabupaten Tulungagung guna bersilaturahmi dan memperkenalkan diri kepada Bupati Tulungagung, pucuk di cinta ulam pun tiba. Kedatangan apin ke pendopo pun di terima dengan dua tangan terbuka oleh Drs Maryoto Birowo, M.M selaku Bupati Tulungagung.
Bahkan dalam menyambut silahturahmi apin ini, Bupati Tulungagung pun di dampingi oleh Kepala Bapeda dan Kepala DPMPD Kabupaten Tulungagung.
Mashuri juru bicara apin seusai silaturahmi dengan Bupati Tulungagung, menjelaskan bahwa kedatangan apin ke pendopo adalah untuk memperkenalkan terbentuknya apin ke pemerintah Kabupaten Tulungagung.


“Bupati Tulungagung sangat mengapresiasi dan mendukung terbentuknya APIN” ucap Mashuri.
Lebih lanjut, Mashuri juga menjelaskan bahwa apin (Asosiasi Penggerak Inovasi Nusantara) adalah asosiasi yang beranggotakan inovator – inovator yang selama ini belum ter organisasi kan.
Padahal banyak inovator yang mempunyai spesialisasi di bidangnya masing masing baik itu di bidang pemberdayaan, alat – alat teknologi tepat guna, bidang informasi teknologi, bidang pertanian, peternakan, bidang energi terbarukan dan bidang – bidang lainya yang siap dan dapat membatu pemerintah terutama pemerintah Kabupaten Tulungagung untuk menjadikan Kabupaten yang lebih maju.


“Program jangka pendek apin membuat alat – alat inovasi untuk membatu penangan covid 19 berupa alat untuk menseterilisasian barang bawaan di bidang pertanian apin ber inovasi di bidang peralatan pertanian berupa mesin panen padi yang murah dan mudah digunakan oleh para petani. Sedangkan di bidang informasi teknologi apin juga mempunyai program e-retribusi, yang di peruntukan untuk pasar, e-tiketing yang di peruntukan untuk tempat-wisata dan masih banyak lagi inovasi yang di miliki apin. Tegas Mashuri. (YH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *