Keluarga Penerima Manfaat Terima BLT DD Tahap Dua

Layar Independen,

Madiun, 30 Juni 2020

90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masyarakat Desa Purworejo Kecamatan Geger Kabupaten Madiun kemarin pada hari Senin (28/06) menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintahan Desa Purworejo, sebesar Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah) yang bersumber dari dana desa (DD).
Suprayogi Kepala Desa Purworejo Kecamatan Geger Kabupaten Madiun menjelaskan bahwa, bahwa penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini, sudah ke dua kali nya sedangkan untuk tahap pertama disalurkan pada bulan mei.
“Ini, penyaluran tahap kedua” ucap Kepala Desa Purworejo.
Lebih lanjut, Suprayogi juga mengatakan penyaluran bantuan langsung tunai ke pada sembilan puluh (90) masyarakat Penerima Manfaat sudah dilakukan sesuai petunjuk.

Penyerahan BLT DD Tahap Dua Oleh Kepala Desa Ke Salah Satu KPM

“Dengan kita mengikuti petunjuk pembagian bisa berjalan lancar dan tanpa kendala” terang Suprayogi.
Masih menurut Kepala Desa Purworejo setelah adanya Wabah Covid-19 memang berdampak bagi perekonomian masyarakat terutama bagi kalangan masyarakat menengah kebawah jadi bantuan langsung tunai memang sangat di butuhkan bagi masyarakat.
Sementara itu, Kasno salah satu masyarakat keluarga penerima manfaat di temui seusai mengambil bantuan langsung tunai mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan sehingga bisa mengurangi beban biaya hidup.

Masyarakat Penerima BLT DD Desa Purworejo

” kita sangat bersyukur dengan adanya bantuan karena bisa mengurangi beban masyarakat kecil seperti saya” kata Kasno. (Red)

Leave a Comment