Timlak Desa Pesu, Subut Dinas Dan Instansi Larang Berikan RAB Ke Wartawan Dan LSM

Kabar Desa

Layar Independen

Magetan, 9 Mei 2020

Setelah di beritakan di Media Layar Independen, pembangunan Rolak Jalan Dukuh Gemantar Desa Pesu pada tanggal 6 Mei kemarin dengan judul “Selain Tanpa Papan Nama, Proyek Talut Jalan Desa Pesu Syarat Dengan Korupsi” tim pelaksana pembangunan langsung pasang papan nama.
Tomo Tim Pelaksana Pembangunan Desa, Desa Pesu Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan di konfirmasi menjelaskan kalau masalah pemasangan papan nama agak terlambat karena adanya wabah Covid-19.

Tomo Timlak Desa Pesu Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan

“Maaf, papan nama kemarin belum dipasang, tapi ini sudah kita pasang” ucap Tomo.
Masih menurut, Tomo pembangunan Rolak Jalan yang berada di Dukuh Gemantar dengan volume 1489 Meter itu, dianggarkan dari Dana Desa (DD) sebesar Rp. 265.430.000,- (dua ratus enam puluh lima juta empat ratus tiga puluh ribu). Namun kalau masalah RAB nya kita tidak bisa menunjukkan karena itu memang di larang sama dinas dan instansi terkait.
“Kalau minta RAB itu tidak bisa karena memang dilarang sama dinas dan instansi terkait”

Sementara itu, Cahaya Wijaya, S. STP. M.si Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Magetan di konfirmasi via telepon WhatsApp menjelaskan bahwa dinas tidak pernah mengatakan bahwa RAB tidak boleh dikasihkan, paling tidak kalau mau minta harus menggunakan surat secara resmi.

Papan nama proyek Rolak Jalan Desa Pesu

“RAB itu, yang membuat desa dan dikerjakan oleh desa, dan RAB itu belum tentu sama persis dengan pelaksanaan karena ada hal teknis lapangan yang perlu dicermati, bisa jadi ada perubahan”ucap Cahaya Wijaya, S. STP. M.si. (Jok/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *