Puluhan Sopir Pariwisata Di Magetan Melakukan Aksi Manasi Mobil

Layar Independen

Magetan, 30 April 2020

Virus Corona atau yang lebih terkenal dengan sebutan Covid-19 yang resmi ditetapkan sebagai bencana nasional. Yang tercantum dalam Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Nonalam Penyebaran Covid-19 Sebagai Bencana Nasional, dengan adanya wabah tersebut ekonomi masyarakat menjadi lemah.

Puluhan Elf Yang Di Panasi Di Depan Kecamatan Sidorejo

Dampak tersebut dirasakan oleh puluhan sopir elf yang tergabung dalam komunitas elf mania Kabupaten Magetan, sehingga puluhan sopir tersebut hari ini, Kamis (30/04) hanya bisa memanasi mesin elf. Kegiatan memanasi mesin dengan cara serentak ini, dilakukan karena sudah lama bus dan elf tersebut tidak beroprasi di jalanan, di karenakan adanya himbauan dari pemerintah agar di rumah saja.

Muhammad Riffai salah satu sopir armada tersebut menjelaskan bahwa, aksinya bersama teman – teman nya tersebut hanya memanasi mobil.
“Kami bersama hanya bisa memanasi elf dengan jumlah kurang lebih 50 armada” ucap Muhammad Riffai.

Lebih lanjut, kegiatan memanasi elf ini dilakukan di depan kantor Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan, pada Kamis (30/04). Kegiatan tersebut bagi sebagian driver pariwisata di magetan khususnya untuk menyampaikan lanjutan pidato dari Bapak Presiden Jokowi yang mana sopir dan kenet mendapatkan bantuan sebesar 600 ribu.

Puluhan Elf Yang Di Panasi Di Depan Kecamatan Sidorejo

“Kita berharap mendapat pendataan baik itu Polres atau Pemerintah Daerah sendiri, seperti hal nya di kota-kota yang lain” kata Muhammad Riffai. (DP/Red)

Leave a Comment