Sepuluh Armada Bus Antar Pulang Santri Al – Falah Asal Malaysia

Layar Independen

Mageta, 27 April 2020

Para santri Al – Falah asal Malaysia yang di nyatakan negatif Covid-19 di pulangkan ke asalnya atas kemauan kedutaan Besar Malaysia.
Sebelum di lakukan penjemputan di Pondok Pesantren Al – Fatah Desa Temboro Kecamatan Karas Kabupaten Magetan, armada bus terlebih dahulu di lakukan runcheck sesuai dengan Standart Protokol kesehatan, yang berlokasi di terminal Maospati Magetan. Seperti hal nya sterilisasi penyemprotan disinfektan di tiap – tiap bus, pemberian sekat antara kabin driver dengan kabin penumpang. Selain itu, para santri yang naik bus juga harus melalui pintu belakang.

Ratno Efendi Sopir Bus Yang mengantar Pulang Santri Al – Fatah Temboro

Joko Trihono Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan saat di mintai keterangan (26 April 2020) mengatakan bahwa sesuai dengan hasil koordinasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur serta Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur yang sudah di koordinasikan dengan pihak travel, terkait dengan kursi penumpang sudah di tata sedemikian rupa termasuk nomor tempat duduk bus juga tidak jauh beda dengan tiket di pesawat sehingga ketika di temukan ada yang terjangkit kembali dengan mudah nya bisa di temukan dengan nomer yang di bawa oleh santri.
” Sekitar 156 santri asal Malaysia di pulangkan dari Pondok pesantren Al – Fatah Temboro, dengan menggunakan 10 armada bus, selain itu, sepanjang perjalanan dari Pondok Pesant Al – Fatah Temboro sampai Juanda mereka tidak di perkenankan untuk istirahat atau berhenti” kata Joko Trihono.

Sementara itu, Ratno Efendi salah satu pengemudi bus pengantar santri menjelaskan bahwa sebenarnya mereka juga merasa was – was, akan tetapi para pengemudi bus tersebut juga antisipasi dengan memakai APD atau Alat Pelindung Diri.
“Meskipun kita dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri, rasa was – was itu juga masih ada” terang Ratno Efendi. (DP/Red)

Leave a Comment