IJM Berbagai Dengan Sesama Itu, Memanusiakan Manusia

Layar Independen

Madiun, 29 April 2020

Bantuan sembako dari kasat lantas Polres Magetan AKP. Ega Prayudi, SH. Si.Kom. Beberapa hari yang lalu untuk wartawan yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Magetan (IJM) memang sangat bermanfaat sekali. Namun dalam hal ini, yang perlu di acungi dua jempol sekaligus adalah ke bijakan Ketua Ikatan Jurnalis Magetan. Pasalnya, Agus Suyatno selaku ketua Ikatan Jurnalis Magetan mengambil kebijakan dengan membagikan bantuan sembako yang diperoleh anggota nya ke yang lebih berhak.
Agus Suyatno selaku ketua IJM mewakili seluruh anggotanya menyampaikan rasa terimakasih kepada jajaran Polantas Polres Magetan yang telah memperdulikan kami sebagai seorang pencari berita.
“Saya, ucapkan terimakasih kepada AKP. Ega Prayudi, SH. Si.Kom. atas bantuan yang diberikan kepada IJM” terang Agus Suyatno.

Salah Satu Wartawan Yang Berbagai Dengan Sesama Manusia

Lebih lanjut, kebijakan untuk membagikan bantuan bingkisan dari Kasat Lantas polres Magetan ke yang lebih berhak untuk menerima tentunya sudah dibicarakan kepada anggotanya.
“Masih banyak yang lebih berhak menerima bantuan itu, dari pada kami. Contoh nya fakir miskin dan janda tua yang sudah tidak bisa bekerja dan ber penghasialan” tutur Ketua IJM.
Sementara itu, ditempat terpisah salah satu wartawan yang tergabung dalam IJM yang juga memberikan bingkisannya tersebut ke yang lebih berhak mengatakan bahwa, bingkisannya yang didapat nya telah diserahkan kepada Suminah Janda yang berusia lanjut dan tanpa anak. Yang berdomisili di RT 21 Dukuh Wonokromo Desa Nglandung Kecamatan Geger Kabupaten Madiun.
“Kita berbagi bukan kita sok, tapi kita berbagi seberapa kita mampu melepas hak kita ke yang lebih membutuhkan” ucap anggota IJM.
Masih menurut anggota IJM tersebut, para Janda dan fakir miskin itu jangankan di situasi seperti ini, di situasi biasa aja mereka sangat kebingungan. Jadi bila kita berbagi dengan mereka itu sudah menjadi suatu hal yang wajar.

Salah Satu Wartawan Yang Berbagai Dengan Sesama Manusia

“Berbagai dengan sesama itu suatu yang lumrah dan wajar, dengan berbagai berarti kita telah memanusiakan manusia” katanya. (Jok)

Leave a Comment