Tiga Desa Di Kecamatan Geger Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kabar Desa Umum

Layar Independen

Madiun, 28 Maret 2020

Beberapa desa di Kecamatan Geger Kabupaten Madiun mengadakan penyemprotan disinfektan. Tiga desa tersebut ialah Desa Banaran, Desa Klorogan, dan Desa Sangen. Hal ini, dilakukan sebagai bentuk antisipasi mewabah nya Virus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus Corona.
Menurut Komari. SE Kepala Desa Banaran Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, sebelum diadakan penyemprotan disinfektan secara serempak. Masyarakat nya, sudah melakukan penyemprotan ditempat.

Komari, SE Kepala Desa Banaran Foto Bersama Setelah Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Desanya

“Kita bersama masyarakat sudah melakukan penyemprotan disinfektan, bahkan itu kita mulai sebelum adanya penyemprotan serentak” ucap Komari, SE.
Masih menurut keterangan Kepala Desa Banaran, sasaran penyemprotan disinfektan selain tempat umum juga ke rumah – rumah warga.
“Adapun tempat umum yang disemprot dengan disinfektan iyalah, Masjid, Mushola, dan Sekolah. Pencegahan dilakukan karena, mencegah lebih mudah dari pada mengobati” tutup Komari, SE.

Drs. Juprianto, M. Si Kepala Desa Klorogan Saat Mendampingi Forkopimcam Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Desanya

Sementara itu ditempat yang berbeda, Drs. Juprianto. M. Si Kepala Desa Klorogan Kecamatan Geger juga mengatakan bahwa pencegahan Covid-19 ini harus dilakukan bersama mulai dari tingkat bawah sampai atas, dan yang paling penting adalah kesadaran masyarakat itu sendiri.
“Tanpa ada kesadaran dari masyarakat wabah ini tidak akan bisa ditanggulangi. Bentuk kesadaran masyarakat ialah menaati himbauan pemerintah” tegas Drs. Juprianto. M. Si.
Lebih lanjut, selain dengan telaten mengadakan sosialisasi cara hidup sehat untuk mengadakan pencegahan mewabah nya Virus Covid-19, Drs. Juprianto. M. Si juga menghimbau kepada masyarakat. Dengan isi himbauan sebagai berikut:
“Asalamualikum Wr Wb.
Saya Drs. Juprianto, M. Si Kepal Desa Klorogan Kecamatan Geger Kabupaten Madiun mengajakk kepada seluruh warga Desa Klorogan untuk menyikapi maraknya pagebluq CORONA ini, sebagai berikut.
1.Apabila ada warga yang baru datang baik dari luar kota atau luar negri untuk segera lapor kepada bapk Rt setempat untuk diteruskan ke lebih tinggi.
2. Agar saudara/ saudari menghindari kerumunan masa baik diwarung, ditempat lain termasuk hajatan, pengajian kenduri, dll. Yang sifat nya kerumunan massa unutuk memutus mata rantai corona.
3. Upayakan depan pintu masuk disediakan untuk cuci tangan pkai sabun untuk meng hindarri terjamgkitnya Corona
4. Berusaha tidak keluar rumah bila tidak terpaksa.

5. percayalah, ini memang berat untuk dilakukan tapi ini harus kita lakukan untuk menghindari terjamgkitnya wabah corona ini. Saya berharap kita jamgam sampai menjadi korbaan berikutnya.
Pemrintah desa telah membuka posko di Kantor Desa apabila ada hal mendesak silahkan menghubungi posko Corona supaya petugas segera mengambil tindakan, Kita pasti bisa mengatasi Corona ini dengan bersama – sama Amin.” Himbau Kepala Desa Klorogan.
Tidak jauh berbeda dengan, Sony Hendro Cahyono, SE Kepala Desa Sangen Kecamatan Geger. Pun juga mengatakan bahwa hari ini, (28/03) merupakan penyemprotan disinfektan ke tiga (3) kali.
“Penyemprotan disinfektan yang ke tiga ini di fokuskan ke Ke Dusun Jenang Sore Desa Sangen” kata Sony Hendro Cahyono, SE.
Masih menurut kepala Desa Sangen, cobaan dengan adanya wabah Covid-19 harus dihadapi bersama, karena hanya dengan bersama kita akan mampu menghadapi apapun.

Sony Hendro Cahyono, SE Kepa Desa Sangen Dan Masyarakat nya saat akan melakukan penyemprotan Disinfektan Di Dukuh Kembangsore

“Hanya dengan bersama – sama kita bisa. Dan semoga Indonesia segera terbebas dari wabah ini” harap Sony Hendro Cahyono, SE. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *