Bukan Cuma Menghalau Virus Covid-19, Pemdes Klorogan Juga Bangun Desa

Kabar Desa

Layar Independen

Madiun, 28 Maret 2020

Pemerintahan Desa Klorogan Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, bahu membahu dengan masyarakat nya untuk menghalau Virus Covid-19 yang setiap hari semakin mengganas di Indonesia. Salah satu cara menghalau Virus tersebut iyalah dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum seperti, Sekolahan, Masjid, Mushola dan masih banyak lagi tempat lainnya.

Drs. Juprianto, M. Si kaos lengan panjang warna merah saat mengontrol Rabat Jalan Di Dukuh Sedah Desa Klorogan

K. H. Kharim Sudradjad salah satu tokoh masyarakat Desa Klorogan, menjelaskan bahwa di desanya telah dilakukan Penyemprotan disinfektan oleh pihak Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) yang dibantu oleh pemerintah desa.
“Benar ! Forkopimcam Kecamatan Geger bersama Pemerintah Desa dan masyarakat telah melakukan penyemprotan disinfektan. Dan dengan adanya pencegahan bersama ini saya mengucapkan terimakasih” kata K. H. Kharim Sudradjad.
Sementara itu, di tempat yang berbeda Drs. Juprianto, M. Si Kepala Desa Klorogan menjelaskan bahwa penyemprotan ini, merupakan rangkaian penyemprotan yang di laksanakan pemerintah desa yang bekerjasama dengan pemuda dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Klorogan Saat Memantau Penyemprotan Disinfektan Di Desanya

“Mulai hari rabu kemarin kita bersama seluruh masyarakat telah melakukan penyemprotan disinfektan. Di antara nya tempat yang kita semprot dengan disinfektan meliputi : empat (4 ) Masjid, dua puluh lima (25) Mushollah, dua (2) SD N, empat (4) Paud, satu (1) Madin, empat belas(14) siskampling, empat (4) posyandhu, dan enam belas (16) warung” terang Drs. Juprianto, M. Si.
Lebih lanjut, disela-sela kesibukan mengatasi wabah Covid-19 Drs. Juprianto, M.Si tidak lupa meluangkan waktu untuk membangun desanya. Diantara nya, bangun desa yang menggunakan Dana Desa (DD) itu, berbentuk rabat jalan lingkungan yang terletak di RT 02 Dukuh Sedah Desa Klorogan.
“Selain sibuk mengatasi virus Covid-19, kita juga membangun desa. Bangunan desa diantara nya adalah Rabat jalan, Drainase, dan Hotmik. Yang keseluruhan nya anggaran di ambilkan dari Dana Desa (DD). (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *