Pekerjaan Selokan Merupakan Prioritas

Kabar Desa

Layar Independen

Madiun, 17 Maret 2020

Pemerintah Desa Kertosari Kecamatan Geger Kabupaten Madiun menganggarkan biaya sebesar Rp.30535000,-( Tiga Puluh Juta Lima Ratus Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah), guna saluran pembuangan akhir. Dana tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahap awal.
Basuki Rahmat ketua PPKD Desa Kertosari waktu dikonfirmasi membenarkan bahwa, pembuatan saluran akhir itu, merupakan usulan prioritas dari masyarakat, kuhusnya masyarakat Dukuh Cabean.

Basuki Rahmat Ketua PPKD Desa Kertosari Saat Meninjau Pekerjaan Selokan Yang Terletak Di RT 05

“Seluran tersebut merupakan usulan yang diprioritaskan”terang Basuki Rahmat.
Masih menurut, Basuki Rahmat saluran pembuangan akhir itu, terletak di RT 05 RW 01 Dukuh Cabean atau sebelah selatan perumnas Kertoasri II.
Sementara itu, ditempat terpisah Suparnianto Ketua TPK menjelaskan bahwa, saluran pembuangan akhir mempunyai panjang115 meter dalam galian 40 cm. Agar kelak air bisa mengalir dengan lancar dasar galian akan dikasih gorong – gorong ukuran 30 cm dan keatasnya akan disambung dengan bata merah, untuk memperlancar pekerjaan tersebut, dikerjakan dengan cara swakelola atau mengunakan tenaga masyarakat sekitar.

Suparnianto Ketua TPK Desa Kertosari Kecamatan Geger Kabupaten Madiun

“Diharapkan dengan menggunakan dasar galian dari gorong – gorong, mampu memperlancar jalannya air. Sehingga debet air tidak melebihi dan meluber ke jalan yang akan menjadi penyumbang kerusakan jalan” harap Suparnianto. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *