Masyarakat Desa Klorogan Setiap Hari Penuhi Kantor Desa

Kabar Desa

Layar Independen

Madiun, 10 Maret 2020

Pemerintahan Desa Klorogan Kecamatan Geger Kabupaten Madiun mendapatkan Program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 971 bidang. Pendaftaran Program tersebut dibuka pada tanggal 12 Februari lalu, masyarakat desa pun menyambut program PTSL dengan bahagia. Maka dari itu, tidak heran kalau setiap hari masyarakat Desa Klorogan berjubel di kantor desa untuk mengajukan permohonan sertifikat.

Febri Nugroho Salah Satu Masyarakat Yang Mengajukan permohonan PTSL

Febri Nugroho salah satu pemohon PTSL asal RT 13 RW 03 Dukuh Sedah Desa Klorogan menjelaskan, dengan adanya Program PTSL dirinya ikut mengajukan permohonan satu (1) bidang tanah yang dimilikinya dengan alasan biaya yang sangat murah.
“Saya senang, dengan adanya program PTSL yang biayanya sangat murah” ucap Febri Nugroho.
Lebih lanjut, nantinya setelah sertifikat jadi selain bisa dijadikan bukti kepemilikan juga bisa untuk menambah pengembangan usaha.
“Kalau punya sertifikat tanah kan enak, selain dijadikan pegangan bisa dijadikan untuk menambah modal usaha” terang Febri Nugroho.

Sunarto Ketua Pokmas PTSL saat melayani masyarakat yang mengajukan PTSL

Disela-sela kesibukan nya Sunarto Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) Desa Klorogan Kecamatan Geger menjelaskan kalau dilihat dari banyaknya pemohon yang datang setiap harinya, jumlah kuota pasti terlampoi.
“Kita cuma mendapat 971 bidang, dari banyaknya pemohon saya yakin bahwa kuota akan tercukupi bahkan bisa lebih” jelas Sunarto.
Ditempat yang berbeda Drs. Juprianto, M.Si. Kepala Desa Klorogan Kecamatan Geger Kabupaten Madiun mengatakan bahwa selama ini, baru sekali Desa Klorogan mendapatkan program PTSL.
“Karena, baru sekali Desa Klorogan mendapatkan PTSL. Jadi saya, tidak heran kalau kuota akan terlampaui” terang Kepala Desa Klorogan.

Drs. Juprianto. M.Si Kepala Desa Klorogan

Masih menurut Drs. Juprianto. M.Si program tersebut sangat menguntungkan masyarakat nya. Pasalnya, selain biaya yang sangat murah tentunya masyarakat mempunyai pegangan atas hak kepemilikan tanah. Dengan adanya PTSL sapu bersih, kita akan mengupayakan masyarakat Desa Klorogan yang belum punya sertifikat di tahun ini sudah memiliki semua.
“PTSL sangat menguntungkan masyarakat. Dan kita akan mengupayakan agar semua masyarakat Desa Klorogan bisa memiliki sertifikat” kata Drs. Juprianto. M.Si.
Selain itu, kepala Desa Klorogan juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan masyarakat nya.
“Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah. Karena sudah mau memberikan program PTSL”tutup Drs. Juprianto. M.Si. (Wit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *