Rumah Sakut Ibu Dan Anak Samudra Husada Adakan Seminar Pencegahan COVID-19

Layar Independen

Magetan, 15 Februari 2020

Semakin santernya virus Covid-19 Corona Virus Diseases yang melanda di berbagai negara, mengakibatkan kekhawatiran penduduk yang rawan terindikasi virus yang membahayakan ini. Berbagai daerah setiap Kota maupun kabupaten gencar melakukan giat sosialisasi atau seminar sehubungan dengan maraknya virus tersebut. Dalam rangka mengantisipasi kasus virus yang melanda saat ini, Rumah Sakit Ibu dan Anak Samudra Husada Kabupaten Magetan, menggelar acara seminar perdana di Kabupaten Magetan yang bertempat di aula rumah sakit dengan tema “PENCEGAHAN PENULARAN CORONA VIRUSES DISEASE 2019 COVID 19” (15/02/20).

Para peserta Seminar

Seminar yang dihadiri oleh Perwakilan Staf Puskesmas, Sekolah Perawat Kesehatan, serta masyarakat umum khususnya masyarakat Kabupaten Magetan ini, menghadirkan dr. Ida Nurromdoni, Sp.P.M.Biomed dari Rumah sakit Sayidiman Magetan sebagai narasumber.
Dr Ida mengatakan, wabah penyakit Virus Corona berasal dari Wuhan, China ini, menimbulkan gejala akut di Indonesia. Dengan maraknya berita tersebut dr. Ida Nurromdoni, Sp.P.M.Biomed meminta kepada masyarakat untuk tidak terlalu khawatir dengan adanya Virus Corona yang saat ini melanda. ”Sebenarnya masyarakat tidak perlu resah atau khawatir Dengan adanya isu Virus Corona ini”, ucapdr. dr. Ida Nurromdoni, Sp.P.M.Biomed.
Lebih jelas lagi, dr. Ida Nurromdoni, Sp.P.M.Biomed memberikan kiat-kiat dalam pencegahan penularan Virus Corona dengan beberapa pola, diantaranya hidup sehat dengan makan tanpa menunggu lapar, istirahat ketika merasa lelah dalam artian tidak terlalu memforsir tenaga, Kemudian olahraga secara teratur, menjaga etika batuk dan makan makanan yang bergizi serta selalu mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan kegiatan apapun.


Sementara, Direktur RSIA SAMUDRA HUSADA
dr. Rofiana sebagai penyelenggara acara berpesan bagi para peserta yang menghadiri acara, agar ikut menyampaikan atau mensoaialisasikan kepada masyarakat sesuai yang diuraaikan oleh narasumber di acara tersebut. “Tetap peduli kesehatan, dan tidak khawatir atau takut dengan maraknya penularan virus membahayakan ini” terang dr. Rofiana. (Sof)

Leave a Comment