Bupati Magetan Sambut Rombongan Politeknik ATK Yogyakarta

Layar Independen

Magetan, 6 Februari 2020

Siang ini, Dr. Drs. Suprawoto. SH, M.Si Bupati Magetan menerima kunjungan tamu rombongan dari Politeknik Negeri ATK Yogyakarta. Bupati Magetan menerima rombongan tersebut didampingi oleh Kepala OPD. Rombongan ini, diterima di Ruang Rapat Bupati, (6/02/2020).
Dalam kunjungan kali ini, Politeknik Negeri ATK Yogyakarta ke Pemkab Magetan guna membahas kelanjutan program kerjasama Diploma 1 Produk Kulit.
Dengan program perkuliahan pengolahan produk kulit sepatu dan non sepatu, diharapkan program ini akan mencetak wirausahawan baru khususnya di bidang kulit. Karena selama ini, Kabupaten Magetan juga dikenal dengan Kabupaten kerajinan kulit. .
Dr. Drs. Suprawoto. SH., M. Si Bupati Magetan sangat mengapresiasi kerjasama ini, dan berharap nantinya tidak hanya membuka program D-1 tapi bisa berkembang ke program D-3.
“Semoga produk kulit magetan menjadi komoditas yang mampu bersaing dengan produk kulit kota lain” harap Dr. Drs. Suprawoto. SH., M. Si.

Rombongan Politeknik ATK Negeri Yogyakarta, foto Bersama Dengan Bupati Magetan

Lebih lanjut, Bupati Magetan juga mengutarakan bahwa niat baik akan selalu ada jalan untuk menuju ke arah kebaikan pula. Karena kedatangan Direktur Politeknik Negeri ATK Yogyakarta beserta rombongannya ini mempunyai niat yang baik. Dan niat itu, sejalan dengan niat Bupati Magetan untuk mengembangkan SDM dalam hal desain produk kulit di magetan, maka Pemda Magetan pun menerima dengan kedua tangan terbuka.
“Setiap kebaikan pasti akan menemukan kebaikan juga” ucap Dr. Drs. Suprawoto. SH., M. Si.
Masih menurut Bupati Magetan, magetan sangat cocok untuk pengembangan Sentra Industri Kulit di Pulau Jawa sesuai dengan program BPSDM Industri, ditambah lagi dengan adanya Perpres No. 80 Tahun 2019 yang salah satu poinnya ialah program revitalisasi kawasan LIK Magetan, hal itulah yang diperjuangkan oleh Pemda Magetan supaya mendapatkan manfaat besar bagi kemajuan magetan dibidang industri kulit. (Sof)

Leave a Comment