Agus Pujiono : Saya, Siap Adukan Pemkab Penghasil Limbah Ke KLHK RI

Layar Independen

Magetan, 2, Februari 2020

Berbicara limbah di Kabupaten Magetan bukanlah suatu hal yang asing. Pasalnya limbah di Kabupaten Magetan sudah menjadi prodak andalan, apa lagi limbah yang di buang ke sungai.
Selain limbah kulit dari perusahaan pelat merah yang mencemari kali gandong yang sering mendaat kecaman dan protes dari masyarakat dan LSM. Tentunya ada juga limbah yang sengaja di prodak oleh Industri Kulit Ilegal yang sengaja untuk mencemari Sungai Bringin dan sekitaranya.
Sudah terlalu banyak aktifis lingkungan mencoba berbagai cara untuk mengurai masalah ini, namun hingga saat ini upaya itu, nampak sia – sia.

Limbah Di Sunga Yang Di Buang Oleh Perusahan Berpelat Merah

Agus pujiono ketua DPW DAG Kabupaten Magetan menuturkan pihaknya sudah jenuh dan apatis dengan cara pemkab mengatasi pencemaran lingkungan.
” Saya sudah sering membawa aduan serta data pelanggaran ke Pemkab, namun hasil dari Pemkab selain PHP tidak ada lagi” tutur Agus Pujiono.
Lebih lanjut, pihaknya bersama beberapa LSM lainya sudah lebih dari 3 tahun mencoba memberi masukan pada pemkab, namun sampai saat ini terkesan pemkab hanya memberi jawaban berupa wacana yang tanpa realisasi. Sehingga semua ini, terkesan adanya pembiaran dan sengaja dibentuk kejahatan yang tersistematis.
“Dulu kami, bersama LE SWASTIKA dan LIRA sudah melakukan pendekatan dan riset terhadap kontaproduksi ini agar bisa jadi sebuah produktifitas. Dan jawaban dari Pemkab selalu baik dan tak pernah ada aksi nyata. Berbagai demo dan aksi juga sudah pernah terjadi namun ya tetap saja di biarkan. Maka saya akan coba mengadu pada KLHK RI biar kita semua paham aturan itu di buat bukan untuk gertakan namun untuk dijalankan”tutup Agus pujiono. (DP/Red)

Leave a Comment