Benarkah “Guretno” sudah Keluar dari Gerindra???

Layar Independen

Madiun, 19 Januari 2020

Diduga salah satu anggota BPD Desa Kaibon Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, menjadi pengurus salah satu partai. Yaitu, partai Gerinda.
Guretno salah satu anggota BPD Desa Kaibon yang diduga juga menjadi salah satu pengurus partai Gerindra dikonfirmasi, mengatakan bahwa dirinya dulu memang menjadi pengurus di Partai Gerindra namun sekarang sudah tidak.

Guretno BPD Kaibon Yang di duga Menjadi Pengurus Partai Gerindra

” Kurang lebih satu setengah tahun saya sudah tidak aktif lagi” terang Guretno.
Lebih lanjut, ke anggotaan BPD yang dijabat tinggallah beberapa tahun lagi.
“Jabatan saya di BPD ini, hampir habis” kata Guretno.
Sementara itu, Iwan salah satu pengurus Partai Gerindra Kabupaten Madiun di konfirmasi, membenarkan bahwa Guretno sudah tidak aktif lagi di Gerindra kurang lebih satu tahun.
“Kurang lebih satu tahun dia (Guretno-Red) sudah tidak aktif di Gerindra)”
Masih menurut, Iwan data tentang pengeluaran Guretno dari Partai Gerindra masih belum ketemu di cari.

Iwan Pengurus Partai Gerindra Saat Dikonfirmasi dikantor Gerindra

“Besok Senin aja, balik lagi kesini mas” ucap Iwan.
Sesuai Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa yang disahkan Presiden Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 15 Januari 2014. UU 6/2014 tentang Desa diundangkan dalam Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 7 dan Penjelasan Atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dalam Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5495 hari itu juga oleh Menkumham Amir Syamsudin pada tanggal 15 Januari 2014 di Jakarta. Sudah dijelaskan bahwa tentang larangan tentang anggota BPD yang menjadi pengurus partai. (Wit)

Leave a Comment