Soft Launching Mal Pelayanan Publik Kabupaten Magetan

Layar Independen

Magetan, 15 Januari 2020

Tuntutan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik kedepan yang lebih baik semakin diharapkan oleh masyarakat magetan agar menjadi kepuasan publik, dalam hal ini menjadi sebuah tantangan oleh pemerintah daerah untuk berani melakukan perubahan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik.

Bupati Magetan Saat Menandatangani Prasasti Pelayanan Publik

Berbagai terobosan harus dilakukan untuk memperbaiki kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Pagi ini, bertempat di halaman Pasar Baru Bupati Magetan, Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si melakukan soft launching mall pelayanan publik (MPP) Kabupaten Magetan, Rabu (15/01/2020). Sekitar 22 instansi dengan 157 jenis pelayanan yang siap melayani masyarakat Magetan.
Adanya pusat pelayanan moderen satu pintu ini diharapkan dapat meningkatkan iklim investasi di Kabupaten Magetan. Adapun jadwal operasional MPP ini buka setiap hari Senin – Jumat jam 08.00 – 15.00. WIB.
Acara diresmikan secara langsung oleh Bupati Magetan Dr. Drs.Suprawoto, SH, M. Si didampingi oleh Wakil Bupati Magetan, Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan, serta seluruh jajaran Forkopimda, dan seluruh Kepala OPD Kabupaten Magetan. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MOU dengan instansi yang tergabung dengan Mal Pelayanan Publik. Dan juga diserahkan secara simbolis 15 ribu KIA kepada perwakilan Kecamatan Karas Kabupaten Magetan.
Dalam sambutannya, Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si Bupati Magetan menyampaikan bahwa, hadirnya Mall Pelayanan Publik ini menjadi tonggak sejarah bagi Kabupaten Magetan dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Penempatan lokasi di Pasar Baru Magetan ini berdasarkan konsep untuk menyatukan tempat perbelanjaan tradisional (pasar) dengan tempat pelayanan publik. Sehingga keberadaan Mall Pelayanan Publik ini juga menjadikan daya tarik bagi pengunjung pasar tradisional. Sedangkan gedung bioskop yang ada di pasar baru nanti juga akan digunakan sebagai gedung kesenian. Diharapkan Pasar Baru Magetan menjadi lebih hidup dan akan berdampak pada meningkatnya perekonomian di Kabupaten Magetan.
” Sekarang urus dan bayar ini itu ada di satu tempat pelayanan yaitu di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Magetan ” terang Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si. (Sof)

Leave a Comment