Sidang Ajudikasi Non Litigasi Tahap Awal Tanpa Di Hadiri Termohon

Layar Independen

Sidorejo, 15 Januari 2020

Sidang Ajudikasi Non Litigasi terkait sengketa Informasi Publik antara Doanto Pulastyo sebagai pemohon dengan Dinas Pendidikan Dan Olahraga Kabupaten Tulungagung sebagai termohon. Yang digelar di Ruang Sidang Kantor Komisi Informasi Provinsi Jawa timur pada hari Rabu 15 Januari 2020 ini, tanpa dihadiri oleh Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tulungagung.
Ke tidak hadirnya Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tulungagung sebagai termohon ini, disertai surat pemberitahuan dengan Nomor : 420/0134/104.010/2020 dalam surat balasan, balasan surat panggilan Sidang Ajudikasi Non Litigasi tertanggal 13 Januari 2020 yang dikirim langsung oleh Drs. Hariyo Dewanto Wicaksono, MM sebagai termohon tertulis kan alasan ketidak hadiran nya ini, di karenan tugas kedinasan.
“Kami mohon maaf tidak bisa menghadiri panggilan tersebut dikarenakan disaat ini masih banyak pekerjaan / tugas kedinasan”tulis Drs. Hariyo Dewanto Wicaksono, MM.
Sementara itu, Doanto Pulastyo sebagai pemohon dikonfirmasi setelah sidang ditunda karena pihak termohon tidak hadir menjelaskan bahwa, ketidak hadiran nya pemohon itu merupakan suatu hal yang wajar.

Doanto Pulastyo sebagai pemohon Saat Diruang Sidang

“Saya kira, ketidak hadiran termohon itu merupakan suatu hal yang wajar” ujar Doanto Pulastyo.
Lanjutnya, walau termohon tidak hadir. Dirinya (Doan – Red) tetap optimis akan memenangkan sengketa Informasi.
“Saya yakin akan menang, karena apa yang saya minta itu, bukan suatu rahasia negara” ucap Doanto.
Masih menurut Doanto, ketidak hadiran Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tulungagung sebagai termohon, mudah – mudahan dia benar repot dengan pekerjaan kedinasannya.
“Mudah – mudahan itu bukan sekedar alasan saja, karena 90 % hancurnya sesuatu hal dikarenakan oleh alasan” tutup Doanto Pulastyo. (Jok/Wit)

Leave a Comment