KODIM 0804 Bersama Pemkab Magetan Gelar Apel Kesiapan Siagaan

Layar Independen

Magetan, 9 Januari 2020

Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Magetan beberapa pekan ini banyak menimbulkan kerawanan, karena topologi wilayah Kabupaten Magetan yang berkontur pegunungan. Beberapa potensi bencana yang perlu diwaspadai antara lain banjir, tanah longsor dan angin kencang.
Sebagai salah satu langkah antisipasi, KODIM 0804 Magetan bersama Pemkab Magetan menggelar, apel gelar kesiap siagaan penanggulangan bencana hydrometeorologi yang dilaksanakan di Alun-alun Magetan, Kamis (9/1/2020).

Foto FORKOPIMDA Saat Selesai Apel Bersama

Apel diikuti oleh segenap anggota FORKOPIMDA beserta jajarannya, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Sosial, Relawan, Tagana, PMI dan Pramuka.
Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti, M. Pd menyampaikan saat musim hujan seperti ini, kita dihadapkan dengan potensi bencana hidrometeorologi. Untuk itu Pemkab Magetan melakukan langkah-langkah antisipatif antara lain; membentuk posko kesiapsiagaan dan monitor perubahan cuaca, menyiagakan aparatur pemerintah, TNI, POLRI dan relawan.
“Kita juga menyiapkan sarana dan prasarana untuk penanggulangan bencana serta menyebarluaskan potensi bencana kepada masyarakat. Dan saya, mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan koordinasi serta siap siaga menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi” kata Dr. Drs. Suprawoto, SH. M. Si melalui sambutan yang di wakilkan kepada Nani Endang Rusminiarti, M.Pd.
Usai melaksanakan apel, Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd langsung meninjau kesiapan sarana dan prasarana penanggulangan bencana. (Sof)

Leave a Comment