Workhsop Anak Indonesia Cinta Menulis Buku

Layar Independen

Magetan, 7 Januari 2020

Gerakan literasi Sekolah Dasar Kecamatan Magetan tahun 2020, bertempat di Gedung PGRI Kabupaten Magetan. Selasa (07/01/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Magetan,
Kepala DIKPORA, Camat Magetan, Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah, Pengawas TK, SD Kec.Magetan, Kepala SD Negeri dan Swasta se-Kec Magetan, Guru Pendamping.
Drs.Teguh wahyu utomo dan Ahmad Muamar selaku aktivis literasi dari Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya, Ketua PGRI, dan diikuti sebanyak 124 siswa sekolah dasar se-kecamatan Magetan.

Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si Saat Memberikan Sambutan Di Workshop

Literasi adalah kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari – hari.

Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si dalam sambutannya, mengajak para siswa untuk menjadi penulis cilik yang bisa menyalurkan gagasan serta memiliki kebiasaan suka membaca.
“Kita biasakan menulis dan membaca sejak dini” ajak Dr. Drs. Suprawoto.
Lebih lanjut, Bupati Magetan juga berpesan bila ingin menjadi orang hebat maka menulislah seperti RA Kartini, karena buku adalah sebuah monumen.
“Selamat berkarya dan berikan warisan pada dunia” Ucap Bupati Magetan.

Sementara itu, Parni Hadi mantan Pemimpin Redaksi berita antara, yang juga hadir disela-sela acara memberi semangat pada siswa-siswi peserta workshop untuk terus menulis. Karena menulis merupakan modal awal keberhasilan.
“Tulislah ide, serta menulis mengulangi apa yang pernah dilihat. Jangan takut salah, pada dasarnya semua tulisan itu betul” ucap Parni Hadi. (Sof)

Leave a Comment