Nomor 3, Bersama – Sama Mewujudjan Desa Sangen ” Aman & Berseri”

Layar Independen

Madiun, 10 Oktober 2019

Ada Enam desa di Kecamatan Geger Kabupaten madiun yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa. Pada tanggal 16 Oktober 2019, di antara. Ya, itu Desa Sangen Kecamatan Geger Kabupaten Madiu. Dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut, di ikuti tiga (3) calon Kepala Desa. Dari ke tiga (3) calon itu, hanya Sony Hendro Cahyono, SE yang pernah ter uji sebagai kepala desa yang tangguh. Pria yang lahir pada tanggal 26 –  09 – 1979 dan yang memiliki Nomor urut tiga (3) di pemilihan Kepala Desa Sangen ini.
Memiliki Visi :
Bersama – sama mewujudjan Desa Sangen ” Aman & Berseri.
Sedangkan misi nya adalah :
– Menyelenggarakan pemerintah desa yang bersih, demokratis, dan terbebas dari Korupsi, Kolusi, Dan Nepotisme (KKN).
– mensukseskan Inventarisasi, Penguasaan, Pemilikan, Penggunaan, Pemanfaatan, Tanah (IP4T),  dan dilanjutkan dengan Pendaftaran Tanah Sistimatik Lengkap (PTSL) atau yang dikenal oleh orang awam sebagai pendaftaran sertifikat masal.
– pembuatan lapangan desa yang akan difungsikan sebagai tempat olah raga dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) akan didirikan di tanah kas desa yang terletak di cemoro.
– kios desa yang berfungsi sebagai pendongrak perekonomian masyarakat dan desa.
– Gedung TK dan Paud desa yang disertai sarana bermain anak.
– pembuatan jalan tembus baru yang menghubungkan Desa Sangen dan Desa Kertosari.
– Jalan baru penghubung antara lingkungan ba’an sampai Rt14.
– pembuatan bak sampah ditingkat Rt sampai desa yang akan diteruskan kepembentukan bank sampah sehingga mempunyai nilai ekonomis.
– Pemberdayaan pemuda dan kampung pesilat.
Selain itu, pria tamatan Fakultas Ekonomi UPN Veteran Jawa Timur ini, juga akan
-Mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Sangen
-Meningkatkan kesehatan, kebersihan desa serta mengusahakan jaminan kesehatan masyarakat melalui program pemerintah
-Mewujudkan dan meningkatkan serta meneruskan tata kelola pemerintahan desa  yang baik
-Meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat desa dan daya saing desa.
-Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa.
-Meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kebudayaan di desa.
-Meningkatkan kehidupan yang harmonis, toleran, saling menghormati dalam kehidupan berbudaya dan beragama di Desa Sangen.
-Mengedepankan kejujuran, keadilan, transparansi dalam kehidupan sehari-hari baik dalam pemerintahan maupun dengan masyarakat desa.
“Visi dan Misi diatas akan Kami tuangkan dalam Program kerja di bidang Pemerintahan seperti Pembenahan Aparatur Pemerintah Desa, Peningkatan Pelayanan Publik, Transparansi Keuangan, Sinergisitas dengan BPD,” kata Sony Hendro Cahyono, SE  Calon Kepal Desa Nomor urut (3).
Lebih lanjut, di bidang pembangunan selain Infraksturtur juga akan ada pembangunan akhlak.
“Sedangkan di pembangunan akan diutamakan Pembangunan Akhlak, Pembangunan Fisik (Infra struktur), Pertanian dan Peternakan serta Bidang Indrustri Kecil dan Kerajinan,” imbuh pria yang sudah teruji sebagai Kepala Desa Sangen.
Sementara di bidang Sosial dan Kemasyarakatan melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pembinaan Kinerja RT dan RW, Pembinaan Generasi Muda, Pembinaan PKK dan Lembaga lain.
Sasaran kerja di bidang pemerintahan meliputi, Pemerintah desa menjalankan fungsi managemen dengan baik, menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, disiplin dan amanah, pelayanan kepada masyarakat cepat, mudah, dan ramah, tumbuhnya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah desa baik pada bidang pelayanan maupun bidang keuangan, Tumbuhnya kepercayaan masyarakat kepada RT/RW dalam menangani permasalahan yang timbul  dalam masyarakat.

“Kita berharap dapat terbentuknya masyarakat Desa Sangen yang jujur, berakhlak mulia dan menghargai orang lain. Tersedia fasilitas transportasi, kesehatan, pendidikan, keamanan, olahraga yang memadai sehingga masyarakat akan lebih mudah dan nyaman dalam menggunakannya, Meningkatkan hasil pertanian sehingga masyarakat sejahtera, Terciptanya Desa Sangen sebagai daerah peternakan, Berfungsinya kelompok tani/ternak sebagai wadah bagi petani/peternak.
Untuk bidang Sosial Budaya dan Kemasyarakatan akan dilaksanakan program agar terbentuk generasi muda yang berakhlak mulia, Forum Remaja kampung pesilat, Karang Taruna serta kegiatannya, Terbentuknya club/tim olahraga desa, Berfungsinya PKK sebagai wadah dan pembinaan ibu-ibu, Lestarinya adat dan budaya di desa. Berfungsinya lembaga-lembaga yang ada di Desa Sangen.
“Program kerja dan sasaran kerja yang dapat disampaikan, kami akan bekerja bersama BPD dan semua lembaga desa dan tokoh masyarakat dan agama untuk mewujukan visi dan misi tersebut. Tujuannya tidak lain untuk mengabdi dan mengemban amanah masyarakat, meneruskan perjuangan para pendahulu Desa Sangen yang kita banggakan. Sekali lagi Kami sampaikan kepada calon pemilih dan pendukung kami atas pengorbanan, perjuangan dan doa agar bisa kami terpilih menjadi Kepala Desa Sangen Periode 2019 – 2025.” Tutupnya.
(Dp)

Leave a Comment