Nurhadi, Anggota DPR RI Hadiri Peringatan Hari Binatang Sedunia di Kediri

Layar Independen

Kediri, 06 Oktober 2019

Ratusan komunitas peduli lingkungan dan satwa di Kabupaten dan Kota Kediri, Minggu (06/10), secara bersama-sama memperingati Hari Binatang Sedunia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dum Dusun Kunir, Desa Bulupasar, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya, Wakil Bupati Kediri, Drs. H. Masykuri, MM, Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Nurhadi, S.Pd, dan dua orang anggota DPRD Kabupaten Kediri, yakni Khusnul Arif, S.Sos dari Partai Nasdem, dan Arif Junaidi, SH yg juga Ketua DPC Partai Gerindra, mantan Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri, Muji Harjito, Pj. Kepala Desa Bulupasar, Kuntadi, S.Pd, dan salah seorang pecinta lingkungan yang juga Calon Kades Bulupasar, Mokh. Hasim Ashari, S.Pd, yang akrab disapa Mbah Ho.

DPR RI Saat Peringati Hari Binatang Sedunia Di Kediri

Semangat kerukunan dan kekompakan berbagai komunitas peduli lingkungan bersama warga setempat dalam memeringati world Animal Day atau Hari Binatang Sedunia ini berlangsung sangat kompak dan meriah.

Acara yang juga didukung oleh Radio Panjalu FM dan Jayakatwang FM, serta beberapa media ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis dari Yayasan Laskar Peduli Sesama (LPS).

Seusai apel pagi bersama, ratusan komunitas ini langsung melakukan pelepasan seribu burung merpati secara bersama-sama, selanjutnya penanaman pohon, dan menabur ikan di sungai setempat sebanyak 24.200 ekor. Sebagian anggota Karang Taruna Desa Bulupasar juga ada yang berenang di sungai menggunakan perahu karet, maupun ban besar.

Pj Kades Bulupasar, Kuntadi, S.Pd, di sela-sela kegiatan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan bersyukur desanya menjadi tempat peringatan Hari Binatang Sedunia 2019 oleh para komunitas di Kediri ini.

“Semula penaburan ikan di sungai ini hanya 15 ribu saja, tapi Alhamdulillah akhirnya banyak komunitas dan warga setempat yang peduli sehingga ikut menyumbangkan bibit, sehingga terkumpul sebanyak 24.200 ekor ikan,” kata Kuntadi.

DPR RI Saat Peringati Hari Binatang Sedunia Di Kediri

Sementara itu, Nurhadi, S.Pd Anggota DPR RI dari Partai Nasdem yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan para komunitas dalam melestarikan lingkungan seperti ini perlu didukung dan terus dilakukan agar alam tetap asri.

“Kegiatan seperti ini bisa menjadi tauladan untuk seluruh masyarakat tentang pentingnya menjaga dan melestarikan alam telah diciptakan Tuhan Yang Maha Esa. Saya berjarap, pada kesempatan lain nanti juga bisa mengadakan kerja bakti bersih sungai. Dan saya selalu siap dilibatkan untuk semua kegiatan positif dan bermanfaat untuk rakyat,” katanya.

Nurhadi juga mengaku sangat prihatin dengan kondisi alam yang saat ini semakin tercemari dan dikotori oleh orang-orang tak bertanggungjawab. Panglima Laskar Panji Kediri ini juga mengaku sangat menyayangkan dengan punahnya berbagai satwa yang sebenarnya perlu dilindungi. Sehingga hal itu perlu ada perhatian serius dari semua pihak.

“Saat ini jumlah burung maupun ikan dan binatang langka sudah sangat berkurang, bahkan kicaun burung di alam bebas sudah jarang kita jumpai. Maka dari itu, kita perlu menjaga lingkungan ini agar nantinya anak cucu kita bisa menikmati alam yang asri ini,” ungkap anggota DPR RI yang juga Direktur Radio Joyoboyo FM ini.

Hal senada juga diungkapkan Khusnul Arif, S.Sos, anggota DPRD Kabupaten Kediri, sekaligus Founder Yayasan Laskar Peduli Sesama (LPS). Pihaknya juga sangat mengapresiasi kegiatan ini,
dengan cara melakukan cek kesehatan dan terapi organ tubuh secara gratis.

“Ini merupakan kecintaan kami kepada warga sekitar agar senantiasa sehat wal afiat setiap saat. Mari terus berjuang untuk menjaga kelestarian lingkungan demi kemaslahatan umat. Semoga hal ini akan membuahkan hasil untuk anak cucu kita dikemudian hari,” harap Mas Arif, panggilan akrab anggota DPRD Kabupaten Kediri ini. (Do)

Leave a Comment