Laskar Peduli Sesama Bagikan Wakaf 10 Ribu Al Qur’an

Layar Independen

Kediri, 29 September 2019

Sebagai bentuk kepedulian dari Yayasan LPS (Laskar Peduli Sesama) terhadap bidang peribadahan, maka dilaksanakan program pembagian sepuluh ribu wakaf Al Qur’an.

Seperti halnya yang dilakukan di Mushola Al Mubarok, Jalan Bulu Selatan Desa Turus, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu malam, 28 September 2019, bersamaan dengan acara Silaturrahim Takmir Masjid dan Mushola Nahdlatul Ulama’ yang digelar rutin setiap malam Minggu Pahing.

Founder LPS, Khusnul Arif, S.Sos secara simbolis menyerahkan wakaf kepada Kyai Asnawi

Founder Yayasan Laskar Peduli Sesama, Khusnul Arif, S.Sos, seusai menyerahkan wakaf Al Qur’an kepada Kyai Asnawi mengatakan, sebenarnya kegiatan wakaf kitab suci ini sudah lama dilakukan. Namun karena pada Pemilihan Calon Legislatif kemarin dirinya sedang menjadi Caleg, maka khusus untuk wilayah Daerah Pemilihan Kabupaten Kediri 1, yang menjadi tempatnya berkompetisi dengan caleg lain tersebut ditunda pembagiannya wakafnya.

Menurut Mas Arif, sapaan akrab pemilik Radio Panjalu FM dan beberapa radio ini, penundaan pembagian wakaf Al Qur’an di Dapilnya tersebut dikarenakan dirinya tidak ingin nantinya dinilai sebagai politik untuk meraup suara dengan cara menjual agama.

“Alhamdulillah sekarang saya sudah dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Kediri, sehingga bisa melanjutkan pembagian wakaf Al Qur’an ini di daerah dapil 1 yang meliputi Kecamatan Gurah, Ngasem, Gampengrejo, Pagu, Kayen Kidul, dan Papar. Kalau untuk daerah lain, terutama di luar Kediri, sejak dahulu tetap berjalan pembagian wakafnya tanpa terkendala pemilu,” katanya.

Khusnul Arif, S.Sos, juga menyampaikan, Laskar Peduli Sesama ini merupakan sebuah Yayasan yang bergerak di bidang kemasyarakatan. Selain Wakaf 10 ribu Al Qur’an, LPS juga menyediakan ambulan gratis untuk warga masyarakat yang membutuhkan.

“Laskar Peduli Sesama ini juga melayani pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat umum. Kami juga mempunyai tim GERABAH (Gerakan Bersih Tempat Ibadah) yang setiap hari keliling untuk membersihkan masjid dan mushola dari desa ke desa sesuai jadwal permintaan tanpa dipungut biaya. Monggo nanti kalau ada yang membutuhkan masjid atau musholanya dibersihkan, dapat langsung datang ke sekretariat atau menghubungi pengurus LPS terdekat,” pesan Mas Arif. (Do)

Leave a Comment