Pemdes Sangen Terus Bangun Desa

Layar Independen

Madiun, 12 September 2019

Pemerintahan Desa Sangen Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, memanfaatkan anggaran dana desa (dd) tahap dua (2) untuk pembuatan drainase yang terletak di Rt, 5 dan 6 Dukuh Kunden Desa Sangen. Proyek drainase sepanjanh 1006 meter menelan biaya sebesar Rp.108.538.400,. (Seratus Delapan Juta Lima Ratus Tiga Puluh Delapan Ribu Epat Ratus Rupiah) ini, dikerjakan dengan cara pemberdayaan masyarakat.

Pekerjaan Drainase Di RT 5 Dan 6 Dukuh Kunden Desa Sangen Yang sedang Di Kerjakan

Siswanto Sekertaris Desa Sangen Kecamatan Geger Kabupaten Madiun. Saat di lokasi pembangunan drainase menjelaskan bahwa, pembangunan drainase yang terletak di Rt 5 dan 6 Dukuh Kunden Desa Sangen, dulu nya telah melalui musyawarah di tingkat dusun dan setelah itu, baru dibawa ke musyawarah tingkat desa.

Pekerjaan Drainase Di RT 5 Dan 6 Dukuh Kunden Desa Sangen Yang sedang Di Kerjakan

“Sebelum dilaksanakan pembangunan drainase ini, terlebih dahulu di adakan Musyawarah Dusun (Musdus) dan dari Musdus tersebut di bawa ke Musyawarah tingkat desa” ucap Siswanto.
Lebih lanjut, dengan dibangunnya drainasi, diharpkan nantinya dimusim penghujan drainase tersebut mampu menampung volume air, sehingga air tidak meluap ke jalan.

Siswanto Sekertaris Desa Sangen Yang Pernah Di Isukan Maju Ke Pilkades Saat Meninjau Pembangunan Drainase

“Semoga, setelah drainase dibangun mampu menampung air di musim. Dengan tertampungnya volume air, otomatis jalan tidak tergenang, dan masyarakatpun tidak akan terganggu aktifitasnya walau dimusim penghujan” harap Sekdes yang pernah di isukan akan maju di pilkades ini.(Dp/Red)

Leave a Comment