Ada Apa Dengan Proyek Drainase Desa Kranggan???

Layar Independen

Madiun, 8 Agustus 2019

Pemerintahan Desa (Pemdes) Kranggan Kecamatan Geger Kabupaten Madiun di duga dengan sengaja tidak memasang papan informasi proyek drainase yang terletak di RT 03, yang di biayai menggunakan Dana Desa tahap 1 dan 2, agar publik yang melihat tersesat.

Papan nama proyek anggaran tahun 2017 dan tahun 2018 yang di lokasi RT 03 Desa Kranggan
Papan nama proyek anggaran tahun 2017 dan tahun 2018 yang di lokasi RT 03 Desa Kranggan

Pasal nya di dekat lokasi proyek, yang ada hanyalah papan nama proyek tahun 2017 dan tahun 2018, sedangkan papan nama proyek tahun 2019 tidak terpasang.
Lilis Setiowati Plt Kepala Desa Kranggan Kecamatan Geger Kabupaten Madiun menjelaskan bahwa, papan nama informasi proyek bagunan drainase itu, biasanya dipasang setelah selesai pekerjaan. Dan sekarang pekerjaan baru berjalan kurang lebih 75%.
“Jadi bukan tidak ada papan informasi, tapi biasa nya memang papan informasi itu dipasang setelah selesai pekerjaan” terang Lilis Setiowati.
Sementara itu masih ditempat yang sama, Efendi Ketua TPKD menjelaskan bahwa drainase yang dikerjakan TPK itu, di perencanaan panjangnya 800 meter dan menyambung dari RT 01 sampai 05, dengan anggaran sebesar Rp.195.000.000,-(Seratus Sembilan Puluh Lima Juta Rupiah) yang di ambilkan dari Dana Desa (DD) tahap 1 dan 2.
“Memang biasanya papan nama proyek dipasang setelah pekerjaan selesai, kareana kita melihat riyilnya dilapangan itu habis nya berapa. Kalau dana itu nanti sisa dikembalikan, dan sampai sekarang belum ada laporan resmi yang masuk. Tapi kalau perkiraan pekerjaan sudah mencapai 75%” ucap Efendi.

Papan nama Kantor Kepala Desa Kranggan

Bukan cuma dugaan papan proyek drainase saja yang tidak ada, bahkan di duga sistim pekerjaan juga tidak sesuai gambar atau bahkan tidak ada gambar sama sekali. Pasalnya setelah di suruh nunggu untuk diperlihatkan gambar drainase, ternyata setelah ditunggu gambarpun tanpa ada dokumen di Desa. (DP)

Leave a Comment