Tiga Desa Di Kecamatan Geger Dapat Program PISEW

Layar Independen

Madiun, 19 Juli 2019

Tiga Desa di Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, di tahun 2019 mendapatkan Program Infrastuktur Pengembangan Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), tiga Desa yang mendapatkan program yang dikucurkan oleh pemerintah pusat diantaranya; Desa Purworejo, Klorogan, dan Desa Jogodayuh. Adapun tujuan pemerintah pusat mengucurkan program PISEW ke tiga desa dengan angaran sebesar RP. 590.000.000,-(Lima Ratus Sembilan Puluh Juta Rupia) dengan tujuan untuk meningkatkan Pengembangan Sosial Ekonomi Wilayah yang berbasis pada potensi sumber daya lokal untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah melalui pembangunan infrastruktur wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

Drs. Juprianto, M.Si, Kepala Desa Klorogan Saat Melihat Talud/TPT Yang Di Buat Dari Anggaran PISEW

Drs. Juprianto, M.Si, Kepala Desa Klorogan Kecamatan Geger Kabupaten Madiun mengatakan bahwa dengan ada nya PISEW sangat membantu sekali bagi masarakat Desa Klorokan, karena bisa menambah ekonomi di bidang pertanian.

Drs. Juprianto, M.Si, Kepala Desa Klorogan Saat Melihat Talud/TPT Yang Di Buat Dari Anggaran PISEW

“Program yang kita dapatkan, kita gunakan untuk membuat talud/TPT yang terletak di Jalan Al – Janah RT 01 RW 01” kata Drs. Juprianto. M,Si.
Lanjutnya, di angaran taun depan, berharap akan mendapatkan program PISEW yang akan digunakan untuk rabat Jalan Al – Janah, karena jalan tersebut selain akan mempermudah para petani untuk membawa hasil panen, juga merupakan jalan alternatif bagi para pedagang dan anak untuk berangkat maupun pulang sekolah.
“Saya berharap, ditaun depan bisa dapat program PISEW, sehingga bisa untuk rabat jalan, yang tentu nya akam memudahkan petani, pedagan, dan masyarakat lain nya. Sehinga Desa Kelorogan akan bisa mengarah ke moto Kabupaten Madiun yang berbunyi aman, mandiri dan beraklak” harap Drs. Juprianto. M,Si.

Suprayogi ( memakai Batik Warna Merah) Kepala Desa Purworejo Kecamatan Geger Saat Bersama Para Pekerja Yang Mengerjakan Talud/TPT Di Dusun Godongan Kidul Desa Purworejo Kecamatan Geger

Sementar itu, Suprayogi Kepala Desa Purworejo Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, mengaharapkan program PISEW bisa berkelanjutan. Karena dengan adanya program tersebut masyarakat nya, yang sebagian besar merupakan petani dan buruh tani akan semakin meningkat taraf hidup nya.
“saya ucapkan trimakasih ke pada pemerintah pusat yang telah mempercayakan prgram tersebut ke desa kita” terang Suprayogi.
Masih menurut keterangan Suprayogi, uang dari program tersebuta di gunakan untuk pembuatan talud yang terletak di Dusun Godongan Kidul Desa Purworejo. Yang tepat nya berada di Rt 35, 37, dan Rt 39.
“Anggaran tersebut kita gunakan untuk pembuatan talud/TPT. Dari Program PISEW, Desa Purworejo menjadi desa pusat, sedangkan Desa Klorogan dan Desa Jogodayuh sebagi desa penyangga” kata Suprayogi.


Tak jauh berbeda, Wakhid Hasim, S.Hut Kepala Desa Jogodayuh Kecamatan Geger Kabupaten Madiun. Pun juga mengucapkan rasa trimakasihnya kepada pemerintah pusat, selain itu diri nya juga mengucapkan rasa trimakasih nya kepada Hartono sebagai anggota DPR RI Komisi Pembangunan.
“Dengan ada nya reses dari DPR RI Komisi Pembangunan, program ini bisa dikucurkan. Sehingga sangat bermanfaat bagi masyarakat” kata Wakhid Hasim, S.Hut. (DP/Red)

Leave a Comment