Pemdes Kertosari Perbaiki Akses Ke Makam

Layar Independen

Madiun, 19 Juli 2019

Desa Kertosari Kecamatan Geger Kabupaten Madiun melalui Dana Desa (DD) tahap ke dua, memperbaiki jalan yang menuju ke area makam dengan cara semenisasi. Jalan yang di perbaiki oleh pemerintah Desa Kertosari melalui Tim Pelaksana Kerja (TPK) ini, mempunyai panjang 111 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan 11 ceti meter, menelan biaya sebesar Rp. 44,000.000, (Empat Puluh Empat Juta Rupiah).

Suwarto Sekertaris TPK Desa Kertosari Saat Berada di Lokasi Perbaikan Jalan Yang Menuju Ke Makam

Suwarto Sekertaris TPK Desa Kertosari menjelaskan bahwa di bangun nya jalan makam ini, merupakan atas usul nya masyarakat yang telah di godok dalam musyawarah Dusun (Musdus) dan menjadi prioritas.
“Ini sudah menjadi prioritas. Karena di saat musim penghujan jalan menuju ke area makam sangat licin, selain akses ke makam jalan tersebut juga merupakan jalan tembusa yang menghubungkan RT 9, 8, dan RT 6” kata Suwarto.
Lanjutnya, perbaikan jalan itu, dikerjakan dengan tarjet 10 hari kalender dengan tenaga kerja sebanyak 14 orang. Bahkan yang lebih penting lagi adalah untuk memberbaiki jala  tersebut Tim Pelaksana Kerja (TPK) memilih bahan yang sangat berkuitas.
“Untuk bahan bangunan kita pilih bahan yang berkualitas. Diantara nya bahan tersebut adalah pasir sungai, koral pecah mesin, dan semen nya pun juga semen pilihan” terang Suwarto.

Pekerjaan Jalan Yang Menuju Ke Makam Dengan Kondisi 50%
Pekerjaan Jalan Yang Menuju Ke Makam Dengan Kondisi 50%

Pekerjaan Jalan Yang Menuju Ke Makam Dengan Kondisi 50%

Masih menurut Suwarto hal ini, dilakukan oleh TPK karena masyarakat Desa kertosari membutuhkan bangunan yang berkuwalitas bukan bangunan yang berkuwantitas. (DP/Red)

Leave a Comment