Sofia Ervan Susanto, SE, Permasalahan Akan Kita Tindak Lanjuti

Layar Independen

Madiun, 27 Juni 2019

Setelah terbit di Media Online Layar Independen. Com edisi 26 Juni 2019, dengan judul” Tidak Mau Akui Darah Daging, Oknum Perangkat Di Adukan Ke Desa”. Akhirnya Sofia Ervan Susanto, SE Kepala Desa Kertosari Kecamatan Geger Kabupaten Madiun mengatakan diri nya meminta maaf karena waktu Sugiarti datang ke desa mengadukan salah satu oknum perangkatnya tidak ada dikantor.
“Saya mohon maaf. Waktu itu, tidak ada ditempat karena berbarengan dengan kunjungan Kaplores di desa dan dilanjut pertemuan lintas sektoral di Puskesmas Kaibon” ucap Sofia Ervan Susanto, SE.
Lebih lanjut, terkait permasalahan tetap kita tindaklanjuti satu per satu.
Baik dari tuntutan Sugiarti maupun hal yang lainnya. Terkait bukti video, maupun foto – foto yang diduga mirip salah satu oknum perangkat desa kami, sedang berduaan serta terlihat mesra dengan perempuan selain istrinya, akan kita konfirmasi kebenarannya sejauh mana.
“Permasalahan akan kita tindak lanjuti, agar kebenaran itu terungkap” tegas Kepala Desa Kertosari.

Sofia Ervan Susanto, SE Kepala Desa Kertosari Kecamatan Geger Kabupaten Madiun

Selain itu, dirinya ( Sofia Ervan Susanto, SE. -Red) juga menegaskan bahwa, Sutanto merupakan Kaur Pelayanan Umum yang merangkap PJS Sekertaris Desa (Sekdes), bukan Kaur Kesra yang merangkap PJS Sekdes. Sutanto sampai saat ini, masih bersetatus sebagai suami kartini yang sah dan berdomisili dirumah orangtuanya yang berada di Desa Kertosari RT 02 dan mempunyai dua orang anak.
“Saya, sangat berterimakasih bila ada langkah konkret dari Sutanto. Bila merasa di cemarkan nama baiknya segera saja melapor ke pihak yang berwajib. Karena disanalah instrumen berperkara berada”terang Kepala Desa Kertosari.
Masih menurut kata Sofia Ervan Susanto, SE langkah yang akan diambil memanglah komplek, dan hal – hal yang tidak diatur pun harus disikapi secara porposional, serta melibatkan seluruh komponen yang ada. Karena, disanalah ada konsensus yang tidak diatur dalam konstitusi. Sementara tentang pekerjaan secara kinerja beberapa tahun terakhir yang bersangkutan (Sutanto – Red) baik – baik saja. Mungkin juga karena ada Undang – Undang Desa ya? yang jelas baik – baik saja, dan semua untuk kebaikan.
“Sesuai arahan Bupati dalam melaksanakan tugas kedepankan Pancasila, ya pasti kita amalkan sila – sila pancasila sebagai dasar negara dan kita ejawantahkan dalam penyelesaian perkara ini”tutup Sofia Ervan Susanto, SE. (DP/Red).

Leave a Comment