Safari Romadhon Bupati Madiun

Layar Independen

Madiun, 27 Mei 2018

Safari Romadhon, H. Ahmad Dawami Ragil Saputra Bupati Madiun bersama rombongan hari ini, Senin 27 Mei 2019. Berkunjung ke Yayasan Al Karimah yang terletak di Jalan Tapak Liman Nomor 280 Desa Klorogan Kecematan Geger Kabupaten Madiun.

H. Ahmad Dawami Ragil Saputra Bersama Rombongan Saat Tiba Di Yayasan Al Karimah

Dwi Walidatus sarifah. M.Pd.I Bendahara Yayasan Al Karimah menerangkan bahwa, dirinya atas nama yayasan Al Karimah mengucapkan banyak trimakasih kepada H. Ahmad Dawami Ragil Saputra karena dalam perjalanan di bulan romadhon kali ini, mau menyempatkan diri ke Yayasan Al Karimah.

H. Ahmad Dawami Ragil Saputra Bersama Rombongan Saat Tiba Di Yayasan Al Karimah

“kita merasa senang dan terharu, bahkan kita juga berharap semoga Bapak Bupati Madiun mau berkunjung lagi ke Yayasan kami dalam waktu yang berbeda” harap Dwi Walidatus sarifah, M.Pd.I.
Lanjut nya, Yayasan Al Karimah yang didirikan oleh KH. karim Sudrajat bersama Hajah Mardiah sejak tahun 1990, sebenarnya merupakan Pondok Pesantren yang difokuskan untuk mengaji kitab dan tafsir Alquran.

Bupati Madiu Bersama Rombongan Saat Berdoa Di Ruangan Yayasan Al Karimah.

“santri dan santriwati bukan cuma dari Kabupaten Madiun. Ada pula yang datang dari Ponoro, Indramayu, dan Kalimantan. Sedangkan saat ini, jumlah santri dan santriwati sebanyak 53 anak. Dan selama bulan romahdon ini, kita juga mengundang anak yatim dan piatu untuk buka bersama” kata Dwi Walidatus sarifah. M.Pd.I
Sementara itu, ditempat terpisah Drs. Juprianto, M.Si Kepala Desa Klorogan Kecamatan Geger Kabupaten Madiun mengatakan, Dibulan puasa Safari ramadhan adalah sebagai ajang silaturrahim antara sesama muslim dibulan ramadhan. Dimana Tradisi
silaturrahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial.

H. Ahmad Dawami Ragil Saputra Saat Berjabat Berjabat Tangan Dengan Drs. Juprianto, M.Si Setelah Selesai Berkunjung Dari Yayasan Al Karimah

Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturrahim memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. Seperti hadis Rasulullah SAW. “Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim” (HR. Bukhari)” terang Drs. Juprianto, M.Si. (Red)

Leave a Comment