Pemdes Sangen, Pembangunan Desa Melalui Musyawarah

Layar Independen

Madiun, 23 Mei 2019

 

Pemerintahan Desa Sangen Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, manfaatkan Dana Desa (DD) tahap awal untuk pembuatan drainase yang berada di Rt 12 RW 03 Gang Raya Dukuh Kembang Sore. Drainase yang dibuat oleh Pemdes Sangen ini, memiliki panjang 302 meter dengan biaya sebesar Rp 46.826.500.- (Empat Puluh Enam Juta Delapan Ratus Dua Puluh Enam Ribu Limaratus Rupiah).

Kondisi 0%

Edi Yuliono, S.Ip, PJ Kepala Desa Sangen membenarkan bahwa Pemdes Sangen telah membuat drainase, hal ini dilakukan karena sudah menjadi prioritas.
“untuk pembuatan drainase itu, tidak boleh ngawur. Semua harus di musyawarahkan terlebih dahulu, dan dalam musyawarah itu nanti baru bisa dilihat mana yang prioritas dan mana yang tidak” terang Edi Yuliono, S.Ip.
Lebih lanju, dalam sisitim pekerjaan menggunakan sistim bemberdayaan masyarakat. Selain itu, dengan dibangunnya drainase diharapkan bisa memperlancar roda perekonomian masyarakat di musim penghujan.

Pembuatan Drainase Di RT 12 RW 03 Gang Raya Dukuh Kembang Sore

“Mudah – mudahan dimusim penghujan drainase mampu menampung air hujan, sehingga air tidak meluber ke jalan yang bisa mengakibatkan masyarakat malas untuk aktifitas” harap Pj Kepala Deaa Sangen.

Pembuatan Drainase Di RT 12 RW 03 Gang Raya Dukuh Kembang Sore

Setiap akan mengadakan pembangunan di desa entah itu berupa apapun semua harus menggunakan tahapan, dan tahapan – tahapan ini harus dilakukan jadi bila ada yang bilang bahwa tidak perlu adanya musyawarah, berarti orang itu tidak faham sama sekali dengan pemerintahan desa, atau orang itu dengan sengaja membuat hasutan. (Red)

Leave a Comment