Area Persawahan Tanah Kas Desa Akan Disulap Jadi Wisata Kuliner

Layar Independen

Bantul, 12 Mei 2019

Rencana pembuatan wisata kuliner oleh pemerintahan Desa Ringinharjo Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul disambut hangat oleh masyarakat. pasal nya wisata kuliner yang akan dibangun diatas tanah kas desa seluas 1/2 hektar ini, akan menambah pendapatan asli desa (PAD).
Sulistyo Lurah Desa Ringinharjo Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul menjelaskan bahwa, dengan dibangunnya tempat wisata kuliner di atas tanah kas desa selain bisa menambah pendapatan asli desa, juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Lokasi pembuatan wisata kuliner juga sangat strategis, karena dekat dengan bantaran sungai mbedok” terang Sulistyo.

Sulistiyo Lurah Desa Ringinharjo Bantul

Lanjutnya, dengan adanya jalan sawah yang sudah di cor blok sepanjang 500 meter, pada taun lalu bisa dijadikan modal utama pembuatan wisata kuliner. Dan pembuatan tempat wisata kuliner tidak akan mengorbankan, tanaman padi yang berada ditanan kas desa.
“walau sama – sama menggunakan tanah kas desa, kita tidak akan mengorbankan tanaman padi yang notabennya sudah menjadi PAD, karena tempat wisata ini dibangun diatas area persawahan dengan menggunakan bambu sebagai kontroksinya” terang Sulistyo.

Sketsa Pembangunan Wisara Kuliner Di Area Tanah Kas Desa
Sketsa Pembangunan Wisara Kuliner Di Area Tanah Kas Desa

Untuk membuat wisata kuliner tentunya sangat membutuhkan biaya yang tidak sedikit, maka diharapkan dari pemerintahan setempat mau ikut serta membantu agar rencana pembuatan tempat wisata kuliner ini, bisa berjalan dengan baik.
“kita sudah koordinasi dengan tokoh masyarakat dan BPB, bahkan nantinya kalau tempat wisata kuliner sudah berjalan juga akan dikelola oleh BUMDes”tutur Sulistyko. (Wag)

Leave a Comment