Desa Trirenggo, Manfaatkan Dana Desa Untuk Rabat Jalan

Layar Independen

Bantu, 09 Mei 2019

Pengerjaan infrastruktur yang menggunakan Dana Desa (DD), di Desa Trirenggo Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul ditarjetkan bulan ini seleseai. Dwi Purnomo, Carik Desa Trirenggo waktu dikonfirmasi dikantornya mengatakan, bahwa semua program pembangunan telah dilakukan di masing – masing padukuhan, pekerjaan yang dilaksanakan berbentuk talut dan rabat beton.

Pekerjaan Talut Di Desa Trirenggo

“Pekerjaan yang berbentuk rabat beton berada di Padukuan Manding Kidul, Gedongan Rt 02, Nogosari Rt 07, Bogoran Rt 03, Padukuhan Pepe Rt 02, Cepoko Rt 02. Sedangkan pekerjaan yang berbentuk talut berada Padukuan Gedongan tepatnya di Rt 03” kata Dwi Purnomo.

Rabat Jalan Di Desa Trirenggo Yang Sudah Jadi

Lanjutnya, karena masyarakat menginginkan pekerjaan ini, segera selesai maka, sebagian pekerjaan dilaksanakan dengan cara gotong royong.
“Untuk upah tukang sebesar Rp. 70.000,- (Tuju Puluh Ribu) dan Rp.65.000,-(Enam Puluh Lima Ribu)” tandas Dwi Purwanto.
Sementara di tempat terpisah, Indri selaku kasi kesesjahteraan berharap, dengan dibangunya rabat beto dan talut jalan, warga bisa merasakan nyaman dalam melakukan aktivitas sehingga perekonomian bisa terdongkarak.

Dwi Purnomo (Carik) Desa Trirenggo

“Dengan dirabatnya jalan, secara otomatis aktivitas masyarakat semakin lancar dan dengan lancarnya aktivitas, secara tidak langsung akan mendorong perekonomian masyarakat menjadi lebih baik” terang Indri. (WAG)

Leave a Comment