Museum Memorial Jenderal Besar H.M.Soeharto Selalu Ramai Pengunjung

Layar Independen

Bantul, 24 April 2019

Museum Memorial Jendral Besar H. M. Soeharto yang terletak di Dusun Kemusuk Desa Argomulyo Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul Provinsi D I Y. Diresmikan pada 8 Juni 2013, oleh H. Probo Sudjo (adik Soeharto) dan Siti Hardijanti Rukmana (Mbah Tutut). Museum ini, merupakan museum milik pribadi keluarga H. M. Soeharto. Walau museum ini merupakan museum pribadi, namun juga dibuka untuk umum dan bahkan selalu ramai di datangi oleh pengunjung.

Moseum H. M. Soeharto

Gatot Nugroho, S.Pt Kepala Museum menjelaskan bahwa, Museum ini dibuka setiap hari mulai jam 08.00. WIB, dan tutup jam 17.00. WIB. Sedangkan tujuan didirikan museum ini, tidak lain untuk mengenang jasa – jasa H. M. Soeharto sewaktu mengabdikan diri dan menjadi Presiden Rebuplik Indonesia yang ke dua.
“Bila kita masuk ke museum, maka akan banyak dijumpai gambar -gambar perjuangan¬† Jenderal Soeharto dalam menumpas G30S/PKI, maupun serangan umum1 maret 1949 di Yogyakarta” kata Gatot Nugroho, S.Pt.
Selain itu, Gatot Nugroho, S.Pt juga mengatakan bahwa museum ini, selalu ramai di datangi pengunjung pada hari libur.

Para Pengunjung Moseum H. M. Soeharto

“Hari ini, tanggal 24 April 2019. Selain Taman Kanak – Kanak Tunas Harapan Kebumen yang berkunjung ke museum juga nampak terlihat siswa SMA Taruna Nusantara” kata Gatot Nugroho, S.Pt. (Darto )

Leave a Comment