Awas ! Jebakan Maut Yang Menyerupai Speed Bump Lengkap Dengan CCTV

Layar Independen

Madiun, 6 Maret 2019

Dua hari terakir ini, telah tersebar dan menjadi viral di grub – grup whatsApp, vidio yang berdurasi 21 detik. Dalam vidio itu, nampak seseorang terjatuh saat mengendari motor. Jatuhnya pengendara motor itu dikarenakan terkena jebakan maut yang sengaja dipasang oleh salah satu warga masyarakat kecamatan Geger Kabupaten Madiun.

Jebakan maut yang serupa dengan sped bump yang dilengkapi dengan CCTV diduga dibuat oleh salah satu masyarakat yang sekarang sudah menjadi milyader hanya untuk memuaskan nafsu pribadi, dimana nafsu itu akan terpuaskan apa bila melihat orang lain terkena jebakan maut. Pembuatan speed bump atau yang lebih dikenal dengan sebutan polisi tidur. Apa bila menurut Keputusan Menteri Perhubungan Nomor : KM 3 tahun 1994 pasal 36.
Lebih lanjut, pasal 38 menjelaskan bahwa badan usaha atau instansi lainnya diperbolehkan untuk membangun polisi tidur setelah mendapatkan izin resmi dari pejabat atau pemerintah di wilayahnya, yang telah dijelaskan pada pasal 36, dan memenuhi persyaratan teknis.


Pembangunan polisi tidur juga harus sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pada keputusan ini. Secara teknis, polisi tidur harus memenuhi syarat berbentuk menyerupai trapesium dengan panjang bagian atas maksimal 12 cm, memiliki sisi miring dengan kelandaian 15%, dan lebar mendatar bagian bawah minimal 15 cm.
Selain itu, polisi tidur juga harus dibuat dengan bahan dari badan jalan, karet, atau bahan lain yang berpengaruh serupa. Pemilihan bahan harus memperhatikan keselamatan pengguna jalan. (Dp)

Leave a Comment