Melalui Dana Desa, Pemdes Wonosunyo Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Layar Independen

Pasuruan, 9 Januari 2019

Pemerinta Desa Wonosunyo Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan memanfa’atkan Dana Desa (DD) yang diterimanya untuk pembelian alat – alat kantor seperti, komputer, pemasangan wifi, dan pendingin ruangan. Dana Desa (DD) selain digunakan untuk pembelian alat – alat kantor, juga digunakan untuk pembangunan infrakstruk guna meningkatkan pembangunan desa. Selain pembangunan Balai Desa Wonosunyo, salah satu bukti lainnya pemanfa’atan DD oleh pemerintahan desa, adalah dengan dibangunnya Tembok Penahan Tanggul (TPT) yang terletak di Dusun Badut dengan biaya sebesar Rp. 90. 459.335,.

Balai Desa Wonosunyo

Haji Soleh Kepala Desa Wonosunyo Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan menjelaskan bahwa, pembelian alat – alat kantor bertujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat agar lebih mudah dan cepat.
“Pembelian alat – alat kantor itu juga demi pelayanan” terang Haji Soleh.

Haji Soleh Kepala Desa Wonosunyo Bersama Istri

Selain itu, Haji soleh juga menjelaskan bahwa Dana Desa yang diterima juga dipergunakan untuk pembangunan Balai Desa serta pembuatan Tembok Penahan Tanggul, bahkan untuk penggunaan DD diserakan kemasing masing perangkat  atau kasun yang mendapat program pembangunan di dusunya.
“selaku kepala desa, saya terus memantau kegiatan program – program di dusun yang mendapatkan program pembangunan agar pembanguna tersebut tidak dibuat main – main. Dan supaya tidak muncul prasangka buruk dari masyarakat dikemudian hari” tutup Haji Soleh. (Herman)

Leave a Comment