Haji Jamyk Sukses Bawa Pemdes Ngerong

Kabar Desa

Layar Independen

Pasuruan, 28 Desember 2018

Bor Kangor Desa Ngerong

Pemerintahan Desa Ngerong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan ini, mempunyai semboyan yang berbunyi bersih dari korupsi, sinergritas, kompak, siap jadi pelayan, bekerja dan bekerja. Semboyan ini patut mendapatkan acungan dua jempol. Pasal nya semboyan Kepala Desa Ngorong itu, bukan cuma bualan semata namun hal itu benar – benar dibuktikan dengan sukses nya melaksanakan kewajiban pekerjaan yang diembannya di tahun 2017 dan tahun 2018.

Haji Jemyk Kepala Desa Ngerong

Haji Jemyk Kepala Desa Ngerong menjelaskan bahwa, tidak mudah dan gampang untuk mengelolah berbagai permintaan masyarat disetiap dusun. Suatu contoh adalah setiap musyawarah dusun (musdus) dari berbagai masyarakat mengajukan  program di masing – masing dusun nya, lalu dibawa kemusyawaran perencanaan pembangunan (musrenbang), setelah disetujui baru diserakan kesetiap perangkat desa masing – masing.
“Setiap pelaksanaan Pemerintaan Desa Ngerong selalu memakai aturan yang telah ditentukan  lewat musyawarah yang telah disetujui” terang Haji Jemyk.
Selain itu, Haji Jemyk juga mencontohkan salah satu pekerjaan pavingisasi, bahwa dalam pekerjaan tersebut harus sangat hati – hati dalam memilih bahan, bahan yang digunakan harus berkwalitas. Sehingga program – program desa diberbagai dusun bisa terealisasi sesuai dengan harapan warga.

Lahan Kas Desa Yang Akan Di Tempati Bangunan Balai Desa

“Dalam membangun infrakstuktur kita selalu berhati – hati dalam memilih bahan, kita lebih mengutamakan kwalitas dari pada kwantitas” ucap Haji Jemyk.
Masih menurut, Haji Jemyk kalau masalah pemindahan Balai Desa Ngerong sudah sangat jelas tujuan nya. Hal ini, bukan serta merta keingin pribadi semata. Namun untuk melakukan pemindahan Balai Desa ini, muncul dari berbagai masukan tokoh masyarakat.
Berbagai elemen masyarakat terlibat secara langsung dalam pengawasan pemindahan balai desa.
“Pelaksanaan kita jalankan sesuai aturan RAB nya, sedangkan lahan yang ditempati adalah tanah kas desa. Selain itu, kita berharap kedepan  dengan penggunaan dana desa, program – program infrastruktur berjalan lancar sehingga bisa memperlancar mobilitas  perekonomian” tutup Haji Jemyk. (Herman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *