Dinas Pekerjaan Umum Dan Bina Marga Abaikan Keluhan Warga Tentang Jalan Rusak

Layar Independen

Mojokerto, 24 Desember 2018

Warga Desa Jedong Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto keluhkan Jalan milik Kabupaten yang dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Bina Marga setempat. Pasal nya jalan yang dikelola itu, sudah lama dalam keadaan rusak parah, bahkan sangat perpotensi menyebabkan kecelakalan lalulintas.
Jaenal Mashudi salah satu perangkat Desa Jedong menjelaskan bahwa jalan milik pemerintahan daerah itu, yang rusak mencapai 10 meter dengan kedalaman 10 cm. Hal ini, sudah lebih dari cukup untuk menjadi hambatan aktifitas warga.

Jalan Raya Milik DPU Mojokerto Yang Rusak

“Pihak desa sudah beberapa kali melaporkankan kondisi jalan  tersebut, sedangkan dari pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kabupaten Mojokerto terkesan mengabaikan laporan itu” terang Jaenal Mashudi.
Masih menurut perangkat desa tersebut, pada pertengahan  tahun yang lalu kepala desa   pernah melakukan penambalan jalan yang rusak dengan cara melakukan pengecora.
“Jalan itu, sudah sangat tidak mungkin dilalui kalo musi penghujan, toh kalau diadakan penambalan bisa dipastikan selama 2 ( dua) minggu jalan akan kembali rusaknya bahkan akan bertamba para” keluh Jaenal Mashudi.
Sementara itu, ditempat yang sama Haji Nanang Kepala Desa Jedong Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto mengatakan bahwa, bila nanti pada akir tahun ini pengajuan melalui proposal tidak di indahkan, maka pihak Desa  Jedong akan melakukan  perbaikan secara gotong  royong.
“Kalo jalan tidak segera diperbaibaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Bina Marga, maka demi keselamatan pengguna jalan kita akan adakan gotong royong untuk memperbaiki jalan” terang Haji Nanang.

Haji Nanang Kepala Desa Ngoro, 3 Dari Kanan

Sementara samapai berita ini ditayangkan pihak Dinas Pekerjaan Umum Dan Bina Marga Kabupaten Mojokerto belum bisa dikonfirmasi. Pasal nya sudah sering kali di datangi ke kantor tidak bisa ditemui dengan alasan selalu dinas luar. (Herman)

Leave a Comment